Sulawesi Tengah

Tim Jumat Berkah Polsek Damput, Sambangi Seorang Warga Penderita Lumpuh

Lumpuh Layu

Tim Jumat Berkah (TJB) Kepolisian Sektor (Polsek) Dampal Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Arifin Mahmud, bersama jajarannya mengunjungi seorang warga yang mengalami sakit di Dusun Sambua, Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli.(foto:sabran)

TOLITOLI, Kabar Selebes- Guna meningkatkan kedekatan antara masyarakat dengan kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Tolitoli, Tim Jumat Berkah (TJB) Kepolisian Sektor (Polsek) Dampal Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Arifin Mahmud, bersama jajarannya mengunjungi seorang warga yang mengalami sakit di Dusun Sambua, Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli.

Kunjungan yang dilakukanoleh TJB dari Polsel Dampal Utara tersebut, bertujuan untuk membantu meringankan beban salah seorang warga bernama Marlina yang mengidap penyakit lumpuh yang pasca kedua orang tuanya meninggal, dimana sejak tahun 2003 belum mendapatkan perawatan dari tim medis.

Ditengah kondisi keluarga yang tergolong tdk mampu saat ini, hanya kakak kandungnya saja bernama Hendra yang bekerja sebagai pekerja serabutan, yang mana penghasilannya tidak selalu menetap serta menjadi tulang punggung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi Marlina yang terus terbaring tak berdaya.

Disatu sisi, kondisi tempat tinggal yang sudah tidak layak ditempati Marlina menambah penderitaan panjang Marlina, yang terlahir dari pasangan Sammang dan Martawati tersebut.

Dalam kunjungannya ke kediaman Marlina, pihak Polsek Dampal Utara memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin Mahmud dan diterima secara langsung oleh kakak kandung Marlina bernama Hendra.

Selain memberikan bantuan paket sembako,TJB Polsek Damput juga membantu melakukan renovasi dan pengecetan rumah yang ditempati Marlina dan merupakan swadaya masyarakat Dusun Sabua, Desa Ogotua, dimana sebelumnya rumah yang ditempatinya tersebut terlihat sudah uzur.

Kepala Dusun Sambua, Desa Ogotua Andi Efendi Jure mengatakan, selaku Kepala Dusun setempat, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi positif tindakan personil Polsek Damput dalan upaya membantu meringankan beban warganya.

“Kami juga sangat termotivasi dan juga akan mencoba melakukan apa yang telah dilakukan oleh Tim Jumat Barokah dari Polsek Damput,”tukas Andi Efendi Jure.

Terpisah, Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Al Qudusy mengungkapkan, implementasi program Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya) Kapolri. Salah satunya optimalisasi reformasi kultural, dengan menampilkan sosok polisi yang humanis. Program “Jum’at Barokah” Polisi peduli dan Berbagi, polsek damput memberikan sumbangan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Tugas kepolisian bukan hanya mencakup pada penegakan pada supremasi hukum saja, akan tetapi sisi sosial kami juga kedepankan untuk membantu sesama,”tutur perwira dengan dua melati dipundaknya itu, kepada KabarSelebes.Id.

Dikatakannya Polri hadir ditengah masyarakat, mewakili Negara dengan tujuan untuk publik trust meraih kepercayaan masyarakat, sehingga dalam rangka meningkatkan Public Trust Polsek Dampal Utara Polres Tolitoli, melaksanakan program Promoter Kapolri dengan reformasi kultural menampilkan sosok polisi yang humanis, mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan semua elemen di negeri ini.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Fakultas Ushuluddin IAIN Palu Siap Terima 1.000 Mahasiswa Baru

PALU,...

Viral, Pelajar SMP di Poso Aniaya Orang Gila hingga Masuk Rumah Sakit

 ...

MUI Palu Minta Umat Tingkatkan Pemahaman Keagamaan Lawan Intolerans

PALU,...

Close