Sulawesi Tengah

Wujudkan Target WTP dan Adipura di Poso, DAS Komitmen Tegakkan Disipilin PNS

Darmin Sigilipu Poso

Bupati Poso Darmin Sigilipu bersama sejumlah PNS di Poso

POSO, Kabar Selebes – Duet kepemimpinan bupati dan wakil bupati Poso, Darmin-Samsuri (DAS) kembali menunjukan keseriusan mereka dalam menegakan disiplin dikalangan pegawai negeri sipil (PNS), di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Wakil Bupati Poso Ir Samsuri MSi, bertindak sebagai pejabat penerima apel bersama di lapangan Maroso pada Senin (8/1/18). Dalam arahannya, Wabup Samsuri menegaskan pentingnya penegakan disiplin dikalangan PNS khususnya di lingkup Pemda Poso. Hal tersebut dimaksudkan agar melalui disiplin yang baik, boleh menghasilkan suatu karya yang besar dan berguna bagi masyarakat.

Menurut Wabup Samsuri, pimpinan tidak akan pernah bosan memberi peringatan, menegur bahkan mengambil tindakan tegas, bagi mereka yang tidak mau atau dengan sengaja tidak mengindahkan aturan yang ada.

Menyinggung tentang sejumlah kendaraan yang ditarik sebagai hasil penertiban aset daerah, Wabup Samsuri menegaskan bahwa itu merupakan amanat Undang-Undang atau prasyarat yang harus dilakukan jika ingin mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Poso, dan bukan karena semata-mata kemauan pimpinan yang dibuat-buat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang melakukan pengawasan langsung jalannya apel bersama, ditempat terpisah memberikan arahan dan petunjuk khusus kepada sejumlah aparat kecamatan dan kelurahan di wilayah Poso Kota, seusai apel bersama dilakukan.

Menurut Bupati Darmin, aparat kecamatan dan kelurahan bukan buangan, karena mereka justru memegang peranan penting sebagai ujung tombak pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang sangat menentukan keberhasilan ke depan. Apalagi saat ini pemerintah daerah sementara giat-giatnya berupaya untuk dapat mewujudkan target penghargaan Adipura.

Dalam kaitan itu, disiplin menjadi hal yang sangat penting. “Bagaimana mungkin kita dapat mewujudkan cita-cita itu, jika kita sendiri selaku aparatur pemerintah tidak mampu mendisiplinkan diri,” tandas Bupati Darmin. Dia juga berjanji akan mengunjungi seluruh kecamatan dan kelurahan untuk memastikan keseriusan aparat yang dipimpinnya sampai ketingkat paling bawah.

Pada apel bersama itu, sebanyak 20 unit kendaraan roda 4 dan 17 unit kendaraan roda 2 diparkir di tepi lapangan Maroso, sebagai bukti keseriusan Pemda Poso dalam menertibkan seluruh aset daerah, agar pemanfaatannya benar-benar tepat sasaran.

Menyikapi hal itu Bupati Darmin mengapresiasi upaya yang telah dilakukan para kepala OPD. Dia berharap agar upaya penertiban aset itu terus dilakukan sampai tuntas. Usai mengikuti apel bersama Bupati Darmin langsung menuju kelurahan Mapane di kecamatan Poso Pesisir untuk menyerahkan bantuan 1 unit Excavator dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI kepada Koperasi Kelompok Tani Azad Perkasa Membangun.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar bantuan itu dipelihara dan digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kesejahteraan seluruh anggota bahkan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan itu merupakan hasil perjuangan bupati dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani tambak. Mengingat potensi lahan tambak yang ada di wilayah Poso Pesisir dan sekitarnya yang cukup besar dan menjanjikan, yakni lebih dari 100 hektar. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Baru Dibuka, Jurusan Perhotelan di SMKN 2 Palu Langsung Ditutup

PALU,...

Ratusan Siswa di Tentena Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

TENTENA,...

Institusi Polisi di Sulteng Terlapor Tertinggi di Ombudsman

PALU,...

Close