Sulawesi Tengah

Bupati Dukung Percepatan Pembangunan IAIN di Sigi

222
×

Bupati Dukung Percepatan Pembangunan IAIN di Sigi

Sebarkan artikel ini
Rektor, Wakil Rektor serta pejabat IAIN Palu berfoto bersama Bupati Sigi Irwan Lapata.
IAIN SIGI
Rektor, Wakil Rektor serta pejabat IAIN Palu berfoto bersama Bupati Sigi Irwan Lapata

SIGI, KABAR SELEBES – Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta mendukung percepatan pembangunan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi.

“Sebagai pemerintah kami bersedia bersinergi dengan perguruan tinggi IAIN Palu,” ungkap Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, Rabu.

Dukungan percepatan pembangunan disampaikan Bupati Mohammad Irwan Lapatta saat menerima kunjungan silaturahim Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd  yang didampingi sejumlah wakil-wakil rektor dan dekan perguruan tinggi itu, berlangsung di ruang kerja bupati.

Irwan Lapatta mengemukakan bahwa Pemkab Sigi akan membangun jembatan untuk penunjang akses menuju kampus tersebut.

“Jalan sudah bangun, pipa air juga tersedia, listrik juga. Namun jembatan belum, karena itu tahun 2018 ini jembatan akan dibangun. Olehnya kami berharap IAIN tetap melanjutkan pembangunan kampus tersebut,” ujarnya.

Irwan Lapatta mengaku IAIN Palu di Sigi, menjadi salah satu icon di kabupaten tersebut. Bahkan hadirnya perguruan tinggi itu turur serta memperkenalkan kabupaten yang dipimpinnya.

“Karena kampus ini di Sigi, semoga nama dari perguruan tinggi ini menjadi IAIN Sigi,” sebutnya.

Ia juga akan membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kampus IAIN di kabupaten itu.

Terkait hal itu Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd menyatakan pembangunan kampus II di Sigi akan terus di lanjutkan.

IAIN, kata Prof Saggaf, akan membangun beberapa gedung perkuliahan pada tahun 2019, dengan dana SBSN.

“Iya, kami akan menambah pembangunan gedung kuliah pada tahun 2019 mendatang,” katanya.

Kehadiran IAIN Palu di Sigi, turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan manusia pada aspek antara lain keagamaan, pendidikan, sosial dan budaya.

Saat ini IAIN Palu telah membangun dua gedung perkuliahan berlantai III dengan dana SBSN tahun 2017.

Kunjungan silaturahim IAIN Palu dipimpin Rektor Prof Dr H Saggaf Pettalongi MPd, didampingi wakil – wakil rektor antara lain  Dr Abidin, Dr Kamaruddin, Nasaruddin, Dekan FTIK Dr M Idhan, dierima langsung oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta.(MAD)