Sulawesi Tengah

IAIN Palu Fokus Rekrut Mahasiswa Baru di Tujuh Kabupaten

Retor IAIN Palu

 

PALU,  Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu  menjadikan tujuh kabupaten di Sulawesi Tengah sebagai sasaran penyumbang mahasiswa baru pada penerimaan tahun 2018.

Tujuh kabupaten itu antara lain Kabupaten Sigi, Donggala, Pargi Moutong, Tolitoli, Buol, Tojo Una-una, Banggai, dengan target mahasiswa baru sebanyak 2.000.

“Tujuh daerah menjadi sasaran dalam penerimaan mahasiswa baru, tujuh daerah ini difokuskan oleh tim untuk menjadi penyumbang,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Dr Abidin, di Palu, Selasa (6/2/2018)

Selain tujuh kabupaten itu, IAIN Palu juga fokus pada beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah.

Kata Dr Abidin, IAIN Palu membentuk tim dan akan diturunkan ke tujuh daerah tersebut pada tanggal 10 Februari 2019 dilepas oleh Rektor Prof Dr H Saggaf S Pettalongi.

Ia menyebut tim akan menyosialisasikan IAIN Palu, utamanya sistematika dan prosedur penerimaan lewat jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN).

“SPAN telah diluncurkan oleh Kementerian Agama dilakukan langsung oleh Menteri Agama pada tanggal 29 Januari 2018. Nah, semua PTKAIN diminta untuk fokus terhadap pemenuhan target SPAN secara nasional,” ucap Dr Abidin.

Saat ini, urai dia, tahapan SPAN oleh Kementerian Agama yaitu pengisian pangkalan data sekolah siswa (PDSS) mulai 30 Januari sampai dengan 24 Februari.

Karena itu tim harus segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari materi sosialisasi, administrasi, hingga target dan sasaran sosialisasi penerimaan siswa baru.(ARJAN)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Mesum di Aspol, Dua Oknum Polisi di Polsek Momunu Digrebek Propam

BUOL,...

Simpan 11 Paket Sabu, Tiga Buruh Bangunan di Kulawi Ditangkap

 ...

Perekonomian Tumbuh 7,14 Persen, Kepala BPS Nilai  Kinerja Perekonomian Sulteng Sangat Baik

PALU,...

Close