Sulawesi Tengah

IAIN Palu Mulai Susun Strategi Peningkatan Mutu

204
×

IAIN Palu Mulai Susun Strategi Peningkatan Mutu

Sebarkan artikel ini
Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja IAIN Palu tahun 2018, di Mercure Hotel Palu, Kamis.(Foto:MAD)
REKTOR IAIN PALU
Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja IAIN Palu tahun 2018, di Mercure Hotel Palu, Kamis.(Foto:MAD)

PALU, Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, mulai menyusun strategi untuk pemaksimalan dan penguatan peningkatan mutu akademik untuk daya saing perguruan tinggi tersebut.

“Raker menjadi salah satu media koordinasi yang berdampak terhap penjaringan usulan dan masukan, selanjutnya ditindak lanjuti dengan program strategis untuk peningkatan mutu,” ungkap Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja IAIN Palu tahun 2018, di Mercure Hotel Palu, Kamis.

Rapat Kerja IAIN Palu mengusung tema sinkronisasi program kerja untuk peningkatan mutu dan daya saing, diikuti oleh 65 peserta dari berbagai fakultas, lembaga, unit dilingkungan perguruan tinggi Islam negeri tersebut.

Prof Sagaf Pettalongi mengemukakan jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan ceremonial dan formalitas yang digelar setiap tahun untuk memenuhi kewajiban.
Karena itu, sebut dia, raker harus berdampak positif terhadap rencana kerja seluruh civitas akademik tahun 2019 mendatang. Olehnya, harus dimanfaatkan sebagai media untuk menjaring masukan-masukan, dan pikiran terkait dengan program-program yang akan dilakukan khususnya ditahun 2019 mendatang.

Disisi lain, tegas Prof Sagaf, seluruh civitas perlu menyusun rencana kerja dengan gagasan yang cerdas tanpa mengesampingkan kegiatan dan program yang telah disusun ditahun sebelumnya.

Dengan demikian, kegiatan yang tidak relevan dengan upaya peningkatan mutu untuk peningkatan daya saing, maka jangan lagi di pertahankan dan diusulkan kembali lewat raker tersebut.

“Tentunya kita melihat hal-hal yang telah dilakukan dan suda dilakukan ditahun sebelumnya, kemudiaan apa yang perlu ditambah dan dikembangkan seterusnya,” tegas Prof Sagaf.

Pakar managemen pendidikan ini menerangkan peningkatan mutu yang berdampak terhadap peningkatan daya saing dimaksudkan untuk peningkatan dan kemajuan IAIN Palu.

Ia berharap seluruh komponen civitas akademik yang terlibat langsung dalam rapat kerja, agar menuangkan ide-ide cerdas sehingga raker menghasilkan suatu solusi atas problem yang dihadapi disetiap fakultas, unit dan lembaga dilingkungan IAIN Palu.
“Mungkin aaa masalah dimasing-masing fakultas yang belum terselesaikan, maka raker institut ini kita harap dikoordinasi agar dapat jalan keluar sehingga bisa diterapkan pada program kerja tahun 2019,” terangnya.(MAD)