Nasional

Kemendagri Masih Tunggu Hasil Investigasi Pasca Aksi Koboi Wabup Morut

462
×

Kemendagri Masih Tunggu Hasil Investigasi Pasca Aksi Koboi Wabup Morut

Sebarkan artikel ini
Sumarsono
Sumarsono
Sumarsono

JAKARTA, Kabar Selebes – Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soemarsono, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil investigasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait keributan yang melibatkan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut).

“Kita tunggu hasil tim investigasi Pemprov (Pemerintah Provinsi) yang sekarang ini ke lapangan dan setelahnya akan kita panggil KDH (Kepala Daerah) dan Wakil KDH untuk memberikan klarifikasi dan sekaligus merumuskan sanksi,” ungkapnya kepada AKURAT.CO, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

BACA JUGA :  Bupati Poso Setuju Pemekaran Kabupaten Tampo Lore

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Fasilitasi KDH Ditjen Otda Kemendagri, Akmal Malik. Menurutnya, setelah ada laporan resmi hasil investigasi dari Gubernur Sulawesi Tengah, maka pihaknya akan memanggil Bupati dan Wakil Bupati Morut ke Jakarta.

“Arahnya, nanti kita mintai keterangan masing-masing pihak,” ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Wabup Morut Mohammad Asrar Abdul Samad tiba-tiba saja mengamuk di sebuah acara pelantikan pejabat di lingkungan Kabupaten Morut usai pembawa acara membacakan Surat Keputusan pelantikan.

BACA JUGA :  Inilah Perbedaan Tsunami Palu dan Selat Sunda Versi BMKG

Abdul Samad pun sempat menendang meja hingga terjatuh, dan menyebabkan barang-barang yang ada di atas meja seperti gelas dan piring pun terpecah belah saat jatuh ke lantai.

Bupati Morut, Aptripel Tumimomor, pun telah melaporkan wakilnya tersebut kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah.(ABD/AKU)