Sulawesi Tengah

Mulhanan Terpilih Kembali Ketua KAHMI Sulteng

Mulhanan Kahmi1

Mulhanan Tombolotutu saat Musyawarah Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Andi Mulhanan Tombolotutu akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah, Masa Bhakti 2018 – 2023.

Mantan Wakil Walikota Palu itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5 KAHMI Sulteng, setelah Ahmad H. Ali, anggota DPR-RI menyatakan tidak bersedia dipilih. Padahal, seluruh peserta Muswil menghendaki agar Bendahara Umum Partai Nasdem itu memimpin KAHMI setempat.

Ahmad Ali mengatakan, salah satu cita-citanya adalah menjadi Ketua KAHMI. Tapi karena saat ini, dirinya sebagai pengurus partai, sehingga ia menolak memimpin organisasi itu

“Kelak kalau saya tak lagi di partai, barulah saya memimpin organisasi yang telah membesarkan saya ini,” kata Ahmad Ali dengan rendah hati.

Mulhanan Kahmi2

Para peserta musyawarah eilayah KAHMI Sulteng.(Foto:ist)

Dengan tidak bersedianya Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR-RI itu, akhirnya forum mendaulat kembali Andi Mulhanan sebagai memimpin organisasi yang dikenal dengan motto Yakin Usaha Sampai (Yakusa) tersebut.

BACA JUGA :  22 Perwakilan Kerajaan akan Hadir di Penobatan Raja Tolitoli

Selain memilih Ketua, forum Muswil KAHMI memilih delapan orang formatur, untuk mendampingi Mulhanan Tombolotutu menyusun pengurus baru. Para formatur itu adalah Yunan Lampasio, Muhammad Nur Sangadji, Muhtar Kamaluddin, Rizal Intjenae, Sudirman K. Udja, Inun Mangun, Ilmawati Djavara dan Ruslan Sangadji.

“Muswil KAHMI memerintahkan kepada Ketua terpilih dan formatur, untuk menyelesaikan penyusunan pengurus selama seminggu ke depan, dan dilaporkan secara resmi,” kata M. Tavip Abdul Karim sembari mengetuk palu sidang.

Mulhanan Tombolotutu dalam pidato atas terpilihnya sebagaI Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sulteng mengatakan, akan melaksanakan amanah untuk yang kedua kalinya itu dengan penuh tanggungjawab.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada adinda Ahmad Ali, yang menyerahkan jabatan ini kepada saya,” ujar Kak Tonny – sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Oknum Camat di Tolitoli Diduga Pungli Dana MTQ di 14 Desa

Selanjutnya, ia berjanji, bersama tim formatut akan menyelesaikan penyusunan pengurus sesuai perintah Muswil, dan melaksanakan program kerja yang telah disepakati sebelumnya, antara lain membentuk KAHMI di daerah yang belum ada, yakni Majelis Daerah KAHMI Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan Parigi Moutong.

“Pekerjaan rumah yang tersisa untuk segera diselesaikan juga, adalah menyelesaikan pembangunan Sekretariat HMI, KAHMI dan Mushalla Insan Cita,” ujarnya.

Nursidah K. Bantilan, Ketua Majelis Daerah KAHMI Tolitoli menyatakan selamat atas terpilihnya kembali Mulhanan Tombolotutu sebagai Ketua KAHMI.

“Kalau di periode pertama, adinda Mulhanan selalu mewakilkan kepada pemgurus lain, maka saya harapkan di periode ini, adinda Mulhanan harus turun langsung ke daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD Tolitoli itu.(*/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tim EFQR  Lanal Palu Tangkap Tiga Pengebom Ikan di Parimo

PALU,...

MUI Sulteng Minta Umat Islam Jangan Batasi Fungsi Masjid

PALU,...

Ribuan Pendukung TAHAJUD Saksikan Pegelaran Wayang Kulit

MOROWALI,...

Close