Sulawesi Tengah

Petir Disertai Hujan Guyur Tolitoli Selama Tiga Jam

cuaca buruk tolitoli

Terlihat salah satu personil dari BPBD Tolitoli, sedang mengevakuasi seorang ibu dan balita saat air sudah mulai naik hingga pinggang orang dewasa.Foto : Moh Sabran

TOLITOLI KabarSelebes-Petir ddisettai hujan yang mengguyur Kabupaten Tolitoli selama tiga jam lamanya membuat puluhan rumah dikawasan jalan Anoa Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli pada Rabu 7 Februari 2018 malam terndam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Pantauan KabarSelebes id di kawasan yang menjadi langganan banjir tersebut membuat sejumlah warga yang bermukim dan mendiami sepanjang bantaran sungai dengan sangat terpaksa harus di evakuasi akibat mulai meningkatnya volume air yang dikirim dari hulu sungai tuweley.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli disiagakan di daerah kantong kantong banjir dengan menggunakan perahu karet serta kendaraan operasional.

BACA JUGA :  Kelelahan Usai Kunker di Sulteng, Mensos Khofifah Ketiduran di Kursi Bandara

Tim dari BPBD Tolitoli terus menyusuri beberapa rumah warga dengan memberikan pengumuman melalui pengeras suara agar para warga yang masih mendiami kediamannya untuk segera keluar mencari tempat yang lebih aman

Pelaksana tugas BPBD Tolitoli A Usman mengungkapkan,  sebelum tingkat volme air naik pihaknya sudah menyiagakan puluhan personil untuk mengevakuasi sejumlah warga yang terisolasi dan memerlukan bantuan dan diangkut menggunakan perahu karet maupun kendaraan operasional.

“Untuk saat ini kami terus menyiagakan anggota di titik yang mudah mengevakusi warga dimana air kiriman dari sungai tuweley mulai deras dan ketinggiannya sudah mencapai pinggang orang dewasa,”ujar Usman kepada KabarSelebes.Id

Usman menambahkan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan terkait ditiik mana saja menjadi sasaran banjir dikarenakan untuk saat ini bersama beberapa tim dari Polres Tolitoli masih fokus di kawasan anoa yang merupakan daerah langganan banjir.

BACA JUGA :  Jadi Petarung ISIS, Satu Anak Teroris Poso Ini Tewas di Suriah

Hingga berita ini disusun belum diketahui jumlah rumah yang terendam banjir namun akibat intensitas hujan yang cukup lebat dan di sertai dengan petir dipastikan puluhan rumah warga tenggelam dikawasan anoa. Selain itu, belum ada laporan terkait warga yang terdampak banjir yang luka maupun meninggal dunia.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Fildan Pukau Ribuan Pendukung Bertahajud di Bumi Raya

MOROWALI,...

Pamit Ambil Bambu, Warga Tolitoli ini Justru Ditemukan Tewas di Kebun

TOLITOLI,...

GPMU Minta Kasus Penggelapan Pembebasan Lahan Untad II Diusut Kembali

PALU,...

Close