Sulawesi Tengah

Polsek Biromaru Salurkan Bantuan ke Masyarakat Pegunungan Kalinjo

Kalinjo1

Anggota Polsek Biromaru memberikan bantuan kepada masyarakat pegunungan Kalinjo.(Foto: arjan)

SIGI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor Biromaru menyalurkan bantuan berupa sembako dan beberapa jenis obat-obatan ke Dusun Kalinjo, Desa Ngatabaru, Sigi Biromaru pada Minggu (18/2/2018).

Jalan yang sangat  ekstrem dengan jurang sepanjang jalur menuju lokasi, menjadi tantangan dari pihak kepolisian harus menyalurkan bantuan.

Masyarakat yang tinggal di puncak perbatasan antara Kecamatan Sigi Biromaru dan Kabupaten Parigi Moutong itu hanyalah bertahan hidup dengan kekayaan alam yang seadanya saja. Keterbatasan air bersih dan dunia pendidikan sangatlah memprihatinkan.

Bantuan atau saluran tangan dari pihak kepolisian itu di bagikan di dua titik yaitu Dusun Kalimbo dan Dusun kalinjo. Himbauan Kapolsek Biromaru dan aparat bhabinkamtibmas saat memberikan semangat warga dan anak anak untuk terus belajar dan mengikuti dunia pendidikan mendapatkan perhatian serius dari masyarakat yang hukum adatnya masih sangatlah kental.

Kalinjo2

Anggota Polsek Biromaru memberikan bantuan kepada masyarakat pegunungan Kalinjo.(Foto: arjan)

“Insentif guru yang mengajar di sekolah berada di pegunungan Kalinjo sangatlah kurang, dari hasil pendataan, guru-guru hanya datang mengajar pada hari senin sampai kamis saja,”ungkap Kapolsek Biromaru AKP M Ilyas.

Menurutnya, hal tersebut bisa saja terjadi karena jalan menuju lokasi pegunungan kalinjo itu sangatlah ekstrem dan berbahaya. Namun, anak anak yang tinggal di lokasi ketinggian sekitar 1000 mdpl masih tetap semangat untuk belajar.

“Semabako seadanya dan obat obatan kita berikan untuk memudahkan masyarakat agar tidak jauh untuk turun ke kota membeli keperluan yang di butuhkan,” ucap Ilyas.(ARJAN)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Oknum Camat di Tolitoli Diduga Pungli Dana MTQ di 14 Desa

TOLITOLI,...

Anggota DPR RI Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi

JAKARTA,...

Lepas Burung Merpati, Tanda Mulai Kampanye Pilkada Damai di Donggala

DONGGALA, ...

Close