Sulawesi Tengah

Dua Terdakwa Sabu 5,10 Kg di Tolitoli Dituntut 20 Tahun Penjara

terdakwa sabu tolis

Dua terdakwa kasus Narkotika jenis sabu seberat 5,10 Kg Yan Andreas Walandow dan Syarifudin duduk di kursi pesakitan, saat mendengarkan pembacaan tuntutan yang digelar di PN Tolitoli Jumat 2 Maret 2018.Foto: Moh Sabran

TOLITOLI, KabarSelebes- Sidang kasus perkara Narkotika jenis sabu- sabu seberat 5,10 Kg dengan dua terdakwa Yan Andreas Walandow dan Syarifudin di tuntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang digelar di Pengadilan Negeri Tolitoli Pada Jumat 2 Maret 2018.

Sidang dengan agenda tuntutan di bacakan langsung oleh JPU pada Kejari Tolitoli Rustam SH. Dalam tuntutannya, terdakwa Andreas Cs bersalah melakukan tindak pidana menguasai narkotika sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 112 ayat 2, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam dakwaan ketiga penuntut umum.

BACA JUGA :  Akhirnya, Suplay Listrik dari Poso Masuk, Pemadaman Berakhir

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Andreas Walandow serta Syarifudin dengan pidana penjara selama 20 tahun dengan dikurangkan lamanya terdakwa ditangkap dan ditahan, dengan perintah agar tetap ditahan, serta denda sebesar Rp1 Miliar subsidair enam bulan kurungan.

Pada sidang dengan agenda pembacaan tuntutan tersebut, diketuai oleh majelis Hakim Joko Dwi Atmoko SH.MH didampingi dua anggotanya masing- masing Vita Deliana SH serta Budi Santoso SH dan sekaligus dihadiri pengacara terdakwa

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli Joko Dwi Amtoko mengatakan, dalam agenda sidang dengan pembacaan tuntutan tersebut kedua terdakwa hadir didampingi pengacara terdakwa, dimana sebelumnya sidang yang akan digelar pada Rabu 28 Februari 2018 akhirnya baru dapat dilaksanakan pada Jumat 2 Maret 2018.

BACA JUGA :  Komunitas Adat Terpencil Dusun Padena Tagih Pembukaan Jalan

“Insya Allah minggu depan sidang selanjutnya akan memasuki agenda memasuki tahap pledoi,’’kata Orang nomor satu di Pegadilan Negeri Tolitoli kepada sejumlah media usai menerima ketua tim badan percepatan pembangunan Kabupaten Tolitoli Faisal Rani.
Sebelumnya , Satresnarkoba Polres Tolitoli Bersama Dit Resnarkoba Polda Sulteng berhasil mengagalkan dan membekuk dua pelaku yang membawa 5,10 kg shabu yang berasal dari Tarakan Kalimantan Utara. salah satu pelaku di bekuk saat sedang mengambil satu buah paket dus berisi shabu 5,10 kg.

Saat kapal motor sumber cahaya 88 tiba dan sandar di dermaga Pelabuhan Dede Tolitoli tim gabungan Ditresnarkoba Polda Sulteng yang di pimpin langsung Kombes Hari Sarwono Sik M.Hum langsung bersama Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusy melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang diduga kuat akan menjemput narkotika jenis shabu.

BACA JUGA :  Nelayan Bunta Temukan Paus Sperma Terdampar di Teluk Tomini

Pada saat posisi di dermaga terlihat seseorang dengan menggunakan kaos lengan panjang, yang saat sedang menjinjing sebuah kardus dan pihaknya langsung membekuk pelaku tersebut. pada saat dilakukan penangkapan pelaku langsung di tembak karena pelaku berusaha kabur.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Gubernur-Hipmi Beda Data Jumlah Pengusaha Muda

PALU,...

Pengusaha Muda Indonesia hanya 1,3 Persen, Kalah Dari Vietnam

PALU,...

Pasha Ungu Turut Hadiri Ulang Tahun Kota Poso ke 123 Tahun

POSO,...

Close