Sulawesi Tengah

Grand Final Goyang Tobelo, Dispar Tolitoli Sabet Juara Satu

TOLITOLI, KabarSelebes- Grand Final perlombaan goyang tobelo yang digelar oleh Organisasi Wanita Kabupaten Tolitoli dalam rangkaian hari perempuan sedunia disabet oleh tim dari Dinas Pariwisata.

Pada ajang grand final goyang tobelo yang digelar di taman kota Haji Hayun Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan pada Sabtu 10 Maret 2018 malam, 10 tim masing-masing memperlihatkan performance terbaiknya dengan khas goyangan 10 tim yang masuk pada babak grand final.

Setelah memperlihatkan atraksi spektakulernya dimana pengumuman akhir yang diumumkan oleh panitia setempat akhirnya Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli menyabet juara satu disusul Brigade Mobil (Brimob) Kompi Tolitoli dan Dinas Keuangan Daerah (BKD) menempati juara kedua dan ketiga.

Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah Kabupaten Tolitoli dirinya sangat merespon positif terhadap goyang tobelo yang saat ini lagi digandrungi oleh beberapa komunitas, instasi pemerintah, maupun TNI Polri di daerah ini.

“Kiranya kedepan kembali kegiatan ini bisa dimeriahkan lebih besar mengingat antusias tim yang mendaftar mencapai puluhan,”ujar Bupati Tolitoli dua periode itu.

Sapaan akrabnya yang biasa di panggil bung Ale itu menambahkan, antusiasme ratusan penonton yang ingin menyaksikan goyang tobelo ini cukup mendapatkan reaksi positif dihati masyarakat.

Seperti diketahui, goyang tobelo beberapa waktu belakangan terdengar lagunya diberbagai kegiatan olahraga, baik yang diselenggarakan masyarakat maupun pemerintah bahkan TNI Polri bahkan didalam angkutan kota yang hilir mudik dijalan raya, hal ini tak terlepas dari lagu Hioko Tobelo II, Lagu ini tiba-tiba membooming, dimana Tobelo merupakan Ibu Kota Kabupaten Halmahera Utara.

Lagu Hioko Tobelo II dirilis pada 7 Maret 2017, dan Hioko tobelo II tersebut, diciptakan Kelvin Fordatkossu dan dinyayikan langsung oleh penyanyi lawas Yopie Latul.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Penuhi Tingginya Permintaan Pasar Akan Buah Naga, Ini Yang Dilakukan Petani Nasdem Sulteng

Donggala,...

Diduga Penyakit Asma Kambuh, Seorang Nelayan Tolitoli Ditemukan Tewas

TOLITOLI,...

Laka Maut di Tolitoli, Dua Pengendara Berboncengan Berstatus Pelajar Tewas

TOLITOLI,KabarSelebes-...

Close