Olahraga

Ikut Pelatnas, Dua Pemain Takraw Putri Sulteng Berpeluang Tampil di Asian Games 2018

JAKARTA, KabarSelebes.com – Dua pesepak takraw putri andalan Sulawesi Tengah (Sulteng) yaitu, Nur Isni Chikyta dan Akyko Michael Kapito, berpeluang besar tampil membela bangsa Indonesia di ajang multi event Asian Games yang akan digelar di rumah sendiri tahun ini.

Kesempatan itu datang ketika SK Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games edisi ke-18 diterima oleh Chykita dan Akyko usai mengikuti rangkain seleksi. Masuk dalam skuat Timnas Indonesia, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri oleh masyarakat dan pengurus PSTI Sulteng.

Saat ini kedua atlet tersebut sedang menjalani rangkaian latihan yang dipusatkan di Icuk Sugiarto Training Camp Sukabumi Jawa Barat. “Kami sudah disini (Pelatnas) selama beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan diri dengan baik,” kata Chikita, Rabu 28 Maret 2018.

BACA JUGA :  Gedung Peninggalan Belanda Dijadikan TPS

Dikatakan bahwa ada proses yang panjang dilalui sebelum bergabung ke Pelatnas karena harus bersaing secara sehat dengan atlet utusan PSTI masing-masing daerah di Indonesia.

“Tanggal 20 Januari kemarin awalnya saya dipanggil untuk seleksi selama 1 bulan dan pada 19 Februari diumumkan hasilnya. Syukur kembali terpilih menjadi atlet Pelatnas persiapan Asian games Agustus 2018 mendatang,” ucapnya.

Menurutnya dalam proses berlangsung sebenarnya utusan dari Sulteng sebanyak tiga orang. Selain dirinya bersama Akyko, satu atlet lainnya adalah Widya Andrini Modjunju.

“Putra juga begitu ada tiga yang dikirim oleh PSTI Sulteng, yakni Pangeran Kapito, Iwan Jakatara, dan Andi paturai. Dari tiga ini, hanya Iwan yang tinggal tapi masih harus berjuang sebelum masuk di tim 12,” paparnya.

BACA JUGA :  Satu WNA Ilegal Asal China Ditangkap, 2 Kabur

Sekadar diketahui dalam persiapan Asian Games ini adalah yang kedua kalinya diikuti Chykita setelah Asian Games Incheon Korsel 2014 lalu. Olehnya itu, pemain takraw asal Kabupaten Poso itu berharap kepada masyarakat Sulteng doa dan dukungan selama persiapan di kejuaraan Internasional ini.

“Ini adalah perjuangan dan kerja keras apa lagi dalan penyelenggaraan Asian Games ini kita menjadi tuan rumah. Semoga kami yang dari daerah bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia..amin,” pungkasnya. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Jelang HUT Provinsi Sulteng, Ustad Solmed Ceramah di Touna

AMPANA,...

Polisi Selidiki Pelaku Korban Tabrak Lari Warga Bajugan Tolitoli 

TOLITOLI,KabarSelebes-...

Walikota Ajak REI Bangun Kota Palu

PALU,...

Close