Nasional

Kesiapan sudah 90 Persen, Harsiarnas ke-85 akan Diikuti 42 Peserta

Harsiarnas (3)

Rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Provinsi Sulteng Drs. Hidayat Lamakarate M.SI bersama Ketua KPID Sulteng dan panitia Harsiarnas 2018.(

PALU, Kabar Selebes – Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Hidayat Lamakarate M.Si mengatakan, persiapan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 yang akan digelar di Palu, kini sudah 90 persen. Selasa (27/3/2018), Hidayat memimpin rapat dengan panitia Harsiarnas di ruang kerja sekprov pada.

Pada rapat tersebut, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng Hary Azis melaporkan bahwa rangkaian kegiatan harsiarnas sudah berjalan. Rangkaian yang dimaksud adalah kampanye Indonesia Bicara Baik yang sejak 2 minggu terakhir sudah disisipkan dalam ceramah-ceramah agama baik di masjid dan gereja.

“Kegiatan lain yang sudah berjalan seperti pembagian bahan literasi media ke ruang-ruang publik dan diskusi buku penyiaran dengan forum taman baca yang dihelat 20 Maret lalu di perpustakaan mini Nemu Buku,” kata Hary Azis.

BACA JUGA :  Tokoh Agama dan Kepolisian di Poso Deklarasikan Gerakan Anti Ujaran Kebencian dan Hoax

Sedang kegiatan sekolah Pedoman Prilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang dipusatkan di kampus UNTAD mulai 28 sampai 29 Maret kata Hary, akan dihadiri sejumlah pemateri dari KPI pusat dan pemateri lokal yaitu Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag.

Lebih jauh Hary laporkan, para peserta festival media yang akan dimulai 30 Maret sampai 1 April di halaman belakang kantor gubernur juga sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

“Sejumlah 42 peserta meliputi TV nasional dan TV lokal, radio, media cetak dan online, balai bahasa, taman baca dan cyber kreasi dari Kemensetneg,” ujar Hary.

Untuk puncak acara, Hary pastikan berlangsung di Hotel Mercure pada tanggal 1 April mulai jam 2 siang yang akan diisi dengan orasi ilmiah dari Komisioner KPI Pusat, penandatanganan prasasti dan pelepasan 85 balon udara.

BACA JUGA :  Razia Penumpang Kapal, Polres Tolitoli Temukan Sabu 500 Gram di Keranjang Pasutri

Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak acara nanti, pihak panitia dan protokol provinsi masih intens berkomunikasi dengan pihak Setneg untuk memastikannya, tambah Hary.

Adapun Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sejak jauh hari sudah memastikan diri hadir pada puncak acara.

Acara lain yang persiapannya turut dipastikan Sekprov pada rapat adalah jalan santai literasi media dan welcome dinner.

Dinas pendidikan selaku penanggung jawab jalan santai melaporkan bahwa kegiatan akan diikuti sebanyak 3000 siswa SMA dan SMK se Kota Palu pada 1 April nanti.

Sementara welcome dinner bagi 500 undangan akan dilaksanakan pada 31 Maret di lokasi wisata sate mobil dengan suguhan menu makan malam tradisional Kaili.

BACA JUGA :  Ratusan Rumah Rusak, Tanggap Darurat Gempa Poso Ditetapkan Selama Tujuh Hari

RRI Palu pada kesempatan rapat itu menyatakan kesiapan untuk menyiarkan langsung rangkaian acara harsiarnas ke-85 mulai dari festival media dan hari puncak di Hotel Mercure via programa 2.

Akhirnya sekprov mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia harsiarnas ke-85 dan berharap kegiatan ini sukses mengangkat nama Sulteng selaku tuan rumah.

“Kalau ada hal-hal yang prinsip tolong segera dikomunikasikan dengan kami (pemerintah provinsi),” tutup sekprov yang saat itu didampingi Asisten Administrasi Umum Muliono, SE.Ak, MM.

Turut hadir dalam rapat, perwakilan dinas perhubungan, dinas kominfo, persandian dan statistik, dinas pendidikan, dinas pariwisata dan dinas-dinas provinsi yang jadi LO.(RLS/ABD)

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Perencanaan PTKIN Bahas SSBOPT di Tanjung Karang

DONGGALA,...

Basarnas akan Dirikan Pos SAR di Tolitoli

TOLITOLI,...

Pilkada Donggala, Kasman Lassa Goyang Ribuan Pendukungnya di Sindue

SINDUE,...

Close