Pemilu 2019

Nasdem Sulteng Latih 98 Pelatih Saksi

pelatihan saksi nasdem

Ratusan kader parta NasDem mengikuti pelatihan saksi untuk persiapan hadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

PALU, Kabar Selebes –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Komisi Saksi Nasdem (KSN) DPP Nasdem melatih 98 pelatih saksi untuk persiapan hadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Pelatihan itu digelar DPW Nasdem bersama KSN partai tersebut dalam bentuk pelatihan untuk pelatih (training of trainer) di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu – Senin, 4 – 5 Maret 2018.

“Pelatihan untuk pelatih saksi ini diikuti oleh seluruh peserta dari 12 kabupaten dan 1 kota,” ungkap Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muslimun, di selah pembukaan TOT.

BACA JUGA :  P21, Tersangka Kakek Jago Dilimpahkan ke Kejari Tolitoli

Qimunk, sapaan akrab Muslimun menyebut pelatihan peningkatan kapasitas saksi tidak hanya dilakukan sekali. Tetapi dilakukan secara berkelanjutan yaitu selama tiga bulan sekali.

Hal itu diikutkan dengan evaluasi kinerja  saksi dilapangan, agar kapasitas saksi yang diinginkan oleh Partai Nasdem dapat tercapai.

Ia menguraikan, saksi yang dilatih oleh komisi saksi nasional  bekerjasama DPW Nasdem Sulteng bukan untuk menjadi saksi perseorangan atau saksi setiap calon. Tetapi menjadi saksi partai, yang bekerja dilapangan untuk partai.

“Saksi partai menjadi saksi independen, yaitu tidak menjadi saksi calon. Nasdem meningkatkan kapasitas saksi, menghadirkan seluruh saksi yang berasal dari tingkat DPD, DPC dan tigkat desa/kelurahan se-Sulawesi Tengah,” sebut Qimunk.

BACA JUGA :  BNN Sulteng Tangkap Bandar Sabu Di Tatanga

Ia menguraikan TOT peningkatan kapasitas saksi terdiri dari tingkat DPW 7 orang, di tingkat DPD 7 orang,  kemudian di tingkat kecamatan 6 orang. Selanjutnya di tingkat kelurahan/desa di sesuaikan dengan jumlah TPS, setiap TPS 3 saksi.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan TOT peningkatan kapasitas saksi mengangkat tema “Konsolidasi KSN mengawal pemenangan Nasdem pada pilkada 2018 dan pemilu 2019.”

Kata Hamdin, Komisi Saksi Nasional DPP Nasdem dan DPW Nasdem Sulteng menghadirkan beberapa instruktur dan narasumber yaitu Komandan Pemenangan Wilayah (Komperwil) Partai Nasdem Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Tahmidi Lasahido dan perintis partai Nasdem Sulteng. Narasumber Nasional KSN DPP,  I Gusti Putu Artha, Nasrullah, Yulli Kusniah.

BACA JUGA :  BUMDes Lemba Mesale Kembali Dapat Kucuran Bantuan Senilai Miliaran Rupiah

“Materi tentang ke partaian/ke-Nasdeman, ideologi partai dan tekhnis kepemiluan,” terang Hamdin.(ALA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Dalam Waktu Satu Jam, Kabupaten Banggai Diguncang 3 Kali Gempa

PALU,...

Java Jazz, Politik dan Element of Surprise

Jumat...

Hiu Paus Tutul Muncul di Dermaga Sibaluton Tolitoli, Warga Heboh

TOLITOLI,...

Close