Sulawesi Tengah

Pasha Ungu Turut Hadiri Ulang Tahun Kota Poso ke 123 Tahun

Pasha Poso-1

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo saat berpose bersama sejumlah pejabat pada ultah Poso ke-123.(Foto:Mitha)

POSO, Kabar Selebes – Tahun ini, Kota Poso yang merupakan bagian utama sebagai pusat pemerintahan dari wilayah Kabupaten Poso, di Sulawesi Tengah, genap berusia 123 tahun, yakni tepat pada tanggal 1 Maret 2018.

Sebagai bentuk perayaan terhadap momen hari ulang tahun (HUT) dengan usia lebih dari satu abad, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso menggelar acara peringatan HUT Kota Poso, pada Kamis (1/3/2018) di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso.

Acara tersebut berlangsung sederhana namun penuh makna. Selain Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, dan Ketua DPRD Poso Ellen Ester Pelealu, serta tamu undangan lainnya, nampak pula hadir Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, yang dikenal dengan Pasha Ungu.

BACA JUGA :  Pemilu dan Problem Partisipasi Era Milenial

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wita itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah sebelumnya menampilkan karnaval dari seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara, serta peserta karnaval dari Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam acara itu juga diperdengarkan sejarah singkat Kota Poso, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Poso. Secara resmi juga website PPID Kabupaten Poso, sebagai situs resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, yang dikelolah oleh Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Poso, diluncurkan tepat diacara peringatan HUT Kota Poso ke-123 tahun.

Ataraksi kesenian turut pula menjadi rangkaian kegiatan dalam acara peringatan Kota Poso tahun ini. Selain itu, juga berlangsung penyerahan piagam penghargaan dari Kepala KPPN Poso kepada Bupati Poso. Penyerahan sertifikat hibah tanah, piagam penghargaan kepada unsur Tiga Pilar, dan Kartu Indonesia Pintar, yang diserahkan oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

BACA JUGA :  Luar Biasa! Seleksi Pemain Celebest FC Dihadiri Ratusan Pemain Muda

Dalam sambutannya, Bupati Darmin mengaku berbahagia pada acara perayaan HUT Kota Poso kali ini. “Meskipun sederhana, namun penuh makna,” ujarnya. Kemudian melakukan pemotongan tumbeng, dan diberikan kepada Ketua DPRD Poso, Ellen Pelealu.

Rangkaian acara pun berakhir dengan kunjungan stand pameran yang ada di tepi lapangan Sintuwu Maroso. Bupati Poso, Wawali Kota Palu, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Poso, Kajari Poso, pimpinan OPD dan sejumlah tamu undangan turut melakukan peninjauan stand pameran, yang akan digelar hingg Minggu 4 Maret 2018 mendatang. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
H Faizal Sirajuddin, Pemilik Triple-F, Terinspirasi Nongkrong dari Warkop ke Warkop

Adalah...

NTFP-EP Dorong Sektor Bisnis Mengedepankan HAM di Das Lariang

PALU,...

Kejari Tolitoli Tingkatkan Perkara Korupsi Mantan Bendahara Dispora ke Penuntutan

TOLITOLI,...

Close