Olahraga

Penataran Wasit Juri di Palu Terbesar Kedua

PALU – Penataran wasit juri karate dalam rangka Kejuaraan Nasional Piala Mendagri XX di Palu merupakan penataran wasit juri terbesar kedua yang pernah dilakukan di Indonesia oleh PB FORKI dan pertama kali dipimpin langsung oleh Dewan Wasit Karate Dunia. Hal ini dikemukakan PB FORKI melalui Ketua MLP, Tono Soe’Oed.

“Wasit juri karate se-Indonesia saat ini jumlah keseluruhannya 1200 orang, dan penataran kali ini merupakan yang terbesar kedua jumlahnya dari yang pernah kita laksanakan,” kata Tono Soe’ Oed.

Wasit, lanjut Soe’Oed, selalu menjadi pihak yang mendapat serangan dari berbagai pihak terhadap hasil sebuah pertandingan.

“Karena itu perlunya selalu dilakukan penataran dan penyegaran, apalagi aturan dalam karate selalu mengalami perubahan,” tegasnya.

BACA JUGA :  PKPU 20/2018, Nasdem Sulteng Masih Pelajari, Perindo Nilai Sudah Tepat

Sementara itu Sekretaris FORKI Sulteng, Yesiah Ery Tamalagi saat membuka secara resmi Seminar, Penataran dan Refreshing wasit juri mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 598 orang.

“Jumlah ini naik dari jumlah yang mendaftar lewat online sebanyak 562 orang. Bahwa ini adalah kegiatan yang jumlahnya terbesar kedua yang pernah dilakukan merupakan sebuah kehormatan dan mudah-mudahan bisa kami jawab dengan pelayanan yang maksimal kepada para sensei dan senpai semuanya yang datang di Kota Palu,” kata Erick.

Kegiatan kali ini diikuti oleh para wasi juri pendatang baru, maupun mereka yang akan menaikkan tingkatannya serta para wasit juri yang habis masa berlaku tingkatannya.

BACA JUGA :  Gempa Bumi 4,2 SR Getarkan Poso

Hari ini (Selasa 20/3) peserta akan diuji melaui tes tertulis, dua hari berikutnya mereka yang dinyatakan lulus ujian tertulis melanjutkan ke ujian praktek; sementara yang tidak lulus ujianbtertulis tidak bisa melanjutkan ke ujian praktek..

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Dirjen: Bantuan Alsintan Tergantung Permintaan Daerah

PALU,...

Realisasi Lambat, Dirjen Ancam Geser Anggaran Pajala

PALU,...

Pengacara dan Dosen Ikut Ditangkap Aparat pada Bentrokan di Tanjung Sari Luwuk

LUWUK,...

Close