Ekonomi

Penjualan Turun, Datsun Ekspansi Keluar Kota hingga Sulbar

Datsun

Peluncuran produk terbaru Datsun Cross di Showroom Nissan-Datsun Jln Muh Yamin, Kota Palu, Kamis, 15 Maret 2018.(Foto:Patar

PALU, Kabar Selebes  – Penjualan Datsun di Sulawesi Tengah mengalami penurunan penjualan dari 1.100 unit pada 2016 ,turun ke angka 700-an unit pada 2017. Ekspansi pun dilakukan ke sejumlah kabupaten hingga Propinsi Sulawesi Barat.

Hal ini diungkapkan Key Account Head Datsun PT Wahana Megahputra Makassar Palu (Nissan-Datsun) Paskalis usai peluncuran Datsun Cross di Showroom Nissan-Datsun, Jln Muh Yamin, Kota Palu, Kamis, 15 Maret 2018.

Paskali mengakui penurunan penjualan disebabkan dua faktor.

“Pertama, hadirnya sejumlah kompetitor dan kedua, konsumen cenderung memilih produk dengan model dan tampilan yang stylist, ” kata Paskalis.

BACA JUGA :  Libur Panjang, Okupansi Hotel Diprediksi Menurun

Lanjut Paskalis, untuk mengangkat kembali penjualan, Datsun melakukan ekspansi ke berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah. Bahkan menjajal pasar di Propinsi Sulawesi Barat.

Sedangkan untuk purna jual, harga per unit susut sampai 30 persen.

“Kita bantu konsumen dengan program menjual produk lama. Hasil penjualan digunakan untuk uang muka mobil baru lagi, ” kata Paskalis.

Luncurkan Datsun Cross
Menurut Paskalis, kehadiran produk terbaru Datsun bernama Datsun Cross melengkapi fitur produk sebelumnya.

Kalau sebelumnya produk Datsun hanya manual namun Datsun Cross tampil dengan jenis, manual dan CVT (matic). Harganya pun bersaing, seri manual dilepas Rp 181 juta dan Seri CVT dijual Rp 193 juta untuk pembelian cash untuk kota Palu.

BACA JUGA :  BPJS Janji Segera Selesaikan Piutangnya di Sulteng

“Kita punya 32 ready stock dan akan tiba di kota Palu pekan depan. 20 unit untuk manual dan 12 CVT (matic). Kami menargetkan penjualan 30 unit per bulan, ” ujar Paskalis.

Datsun Cross juga akan dipamerkan mulai 16 sampai 18 Maret di Palu Grand Mall (PGM). (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Konser Amal Tragedi Kemanusiaan JS IT-Opick, Target Kumpul Donasi Rp 1 Miliar

PALU,...

Tuntut Pembayaran Sergur, Ribuan Guru Kepung DPRD Tolitoli

TOLITOLI,...

Pengiriman 70 Gram Sabu dengan Rental ke Luwuk Digagalkan Aparat

PALU,...

Close