Pemilu 2019

Penuhi Tingginya Permintaan Pasar Akan Buah Naga, Ini Yang Dilakukan Petani Nasdem Sulteng

Donggala, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani Nasdem Sulawesi Tengah serahkan 450 pohon bibit Buah Naga pada Balai Pelaksanaan Penyuluh (BPP) Tibo dan sejumlah penyuluh pertanian se kecamatan SindueTombusabora, kabupaten Donggala.

Penyerahan bibit buah naga ini dilakukan di kantor BPP desa Tibo oleh Mansur M Yahya, Ketua DPW Petani Nasdem Sulawesi Tengah kepada kepala BPP Eko Subianto, SP, bersama sejumlah penyuluh pertanian kecamatan Sindue Tambusabora, Sabtu soreh (10/3).

Penyerahan 450 pohon bibit buah naga ini disertai dengan pelatihan teknik menanam buah naga oleh Ketua DPW Petani Nasdem Sulteng kepada sejumlah petani yang hadir dalam acara penyerahan tersebut.

Mansur menyebut, bahwa 450 pohon bibit buah naga ini akan dikembangkan secara bersama dikebun percontohan antara DPW Petani Nasdem Sulteng dan Balai Penyuluh Pertanian kecamatan Sindue Tombusabora.

BACA JUGA :  Ulang Tahun Kader Nasdem, Rapat Evaluasi Terinterupsi

Kata Ancu, panggilan akrab Mansur M Yahya ini, bahwa buah naga sangat diminati pasar di Sulawesi Tengah. Bahkan Dia menyebut bahwa Petani Nasdem Sulteng kewalahan memenuhi tingginya permintaan pasar akan buah satu ini.

“Dengan kebun buah naga yang dimiliki Petani Nasdem Sulteng saat ini saja, kami masi kewalahan memenuhi tingginya permintaan pasar saat ini,” urainya.

Kepala BPP Sindue Tombusabora,  menyambut baik rencana kerja sama ini demi peningkatan kualitas petani kita khususnya di kecamatan Sindue Tombusabora dan di kabupaten Donggala.

“Secara khusus, atas nama Petani dan Pemerintah Daerah saya patut berterima kasih atas niat baik dari Petani Nasdem Sulteng yang ingin bekerja sama dan berbagi pengetahuan dibidang pertanian kepada petani di daerah ini,” ungkap Eko Subianto.

BACA JUGA :  Dilantik, Petani NasDem Parigi Moutong Diminta Ikut Menangkan Jokowi di 2019

Eko juga menyebut bahwa saat ini, buah naga sangat diminati pasar di kabupaten Donggala.

“Kalau kita masuk di rumah makan, kita bisa lihat bagaimana tingginya permintaan pelangan akan buah naga ini,” sebutnya.

Eko berharap, kerja sama ini terus ditingkatkan. Dengan begitu kita bisa ikut membatu meningkatkan pendapatan petani dan daerah kita.****

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Diduga Penyakit Asma Kambuh, Seorang Nelayan Tolitoli Ditemukan Tewas

TOLITOLI,...

Laka Maut di Tolitoli, Dua Pengendara Berboncengan Berstatus Pelajar Tewas

TOLITOLI,KabarSelebes-...

Terkenal Sangat Licin, Akhirnya Pengedar dan Bandar Sabu ini Dibekuk Polisi Tolitoli

TOLITOLI,...

Close