Sulawesi Tengah

Rektor: IAIN Berupaya Penuhi Kebutuhan Masyarakat

SIGI, Kabar Selebes – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd menyatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Meningkatnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh IAIN Palu, secara otomatis merupakan upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd saat menyampaikan laporan pada peresmian ua gedung kuliah IAIN Palu, di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Jumat.

Prof Sagaf Pettalongi menyebut peresmian dua gedung perkuliahan merupakan salah satu sejarah besar yang lahir dari komitmen dan keseriusan perguruan tinggi Islam negeri yang dipimpinnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu problem yang tengah dihadapi oleh PTKIN termasuk IAIN Palu yaitu tidak hanya sekedar memberikan akses kepada masyarakat untuk menimbah ilmu di perguruan tinggi. Melainkan membangun kecerdasan dan keterampilan masyarakat untuk berdaya saing menjadi tantangan IAIN Palu.

Karena itu, sebut Prof Sagaf Pettalongi, IAIN Palu berupaya untuk meningkatkan mutu untuk peningkatan daya saing yang menjadi arah dan orientasi pengembangan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

“Secara kuantitatif mahasiswa IAIN Palu bertambah, hal ini karena didukung dengan ketersediaan sarana prasarana serta infastruktur,” kata Prof Sagaf Pettalongi.

Prof Sagaf Pettalongi menyatakan peresmian dua gedung perkuliahan menjadi awal dimulainya proses perkuliahan di Kabupaten Sigi.

Pakar Managemen Pendidikan ini berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta yang telah membantu pengembangan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Lebih lanjut dia memguraikan keseluruhan mahasiswa IAIN Palu sampai tahun 2017 kurang lebih 5.050 orang. IAIN palu menargetkan penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 mencapai 2.000 orang.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin meresmikan dua gedung perkuliahaan berlantai tiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu di Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Jumat 9 Maret 2018.

Dirjend Pendis Kamaruddin Amin didampingi oleh Pejabat Mewakili Gubernur Sulteng Siti Norma Mardjanu, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta dan Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf Pettalongi.

Ceremonial peresmian dimulai pada pukul 09.00 wita di mahasiswa-mahasiswi IAIN Palu, kepala desa, tokoh masyarakat dan warga desa yang berdekatan dengan kampus tersebut.(Mad)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Johnny Limbunan Cup, Ajang Olahraga dan Silaturahmi Jaringan Bisnis Akai Jaya Motor

PALU,...

Dirjen Pendis Resmikan Gedung Kuliah IAIN Sigi

SIGI,...

Polisi Limpahkan Kasus Oknum Guru Bejat Ke Kejari Tolitoli

TOLITOLI,...

Close