Sulawesi Tengah

Sambut Hari Perempuan Sedunia, Organisasi Wanita Tolitoli Gelar Goyang Tobelo

TOLITOLI, KabarSelebes- Dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia yang jatuh pada 8 Maret 2018, Organisasi Wanita mengadakan kegiatan lomba goyang tobelo, yang mana pada kegiatan tersebut dibuka secara langsung Bupati Tolitoli Mohamad Saleh Bantilan.

Kegiatan yang dimulai 8-10 Maret 2018 berlangsung selama tiga hari berturut-turut tersebut, diikuti 27 tim baik dari instansi Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Polri, maupun masyarakat umum dimana pada pelaksanannya di pusatkan di taman Kota Haji Hayun Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan.

Dalam Sambutannya, Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan momentum untuk memperingati hari perempuan sedunia dimana penyelenggaraannya di lakukan oleh organisasi wanita di seluruh belahan dunia dengan kegiatan yang bervariasi.

“Saya merespon positif juga dengan kegiatan goyang tobelo, kiranya bisa menjadi hiburan ditengah masyarakat apalagi respon masyarakat menyaksikan goyang tobelo ini mendapat apresiasi yang cukup positif,”ujar Bupati Tolitoli dua periode itu. Kamis (8/3/2018).

Dirinya menambahkan, agar kegiatan pertandingan goyang tobelo ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta dan yang pastinya bisa menjunjung tinggi sportivitas.

Seperti diketahui Goyang Tobelo beberapa waktu belakangan terdengar lagunya diberbagai kegiatan olahraga, baik yang diselenggarakan masyarakat maupun pemerintah bahkan TNI Polri bahkan didalam angkutan kota yang hilir mudik dijalan raya, hal ini tak terlepas dari lagu Hioko Tobelo II, Lagu ini tiba-tiba membooming, dimana Tobelo merupakan Ibu Kota Kabupaten Halmahera Utara.

Lagu Hioko Tobelo II dirilis pada 7 Maret 2017.Hioko Tobelo II tersebut, diciptakan Kelvin Fordatkossu dan dinyayikan langsung oleh penyanyi lawas Yopie Latul.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sempat Bertikai, Dua Kelompok Nelayan di Tolitoli Akhirnya Dimediasi Polisi

TOLITOLI,...

Setelah Ditangkap, Wajah Pelaku Pembunuhan Yeyen Jadi Bahan Lelucon Warganet

PALU,...

Gara-gara Handphone Pembunuh Yeyen Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Motifnya..

PALU,...

Close