Sulawesi Tengah

Tuntut Pembayaran Sergur, Ribuan Guru Kepung DPRD Tolitoli

Demo Guru Tolitoli

Ribuan guru di Kabupaten Tolitoli, tampak memenuhi ruang sidang utama gedung DPRD Tolitoli menuntut pembayaran tunjangan sertifikasi guru.Foto : Moh. Sabran

TOLITOLI, Kabar Selebes – Ribuan guru yang berada di lingkup Pemkab Tolitoli melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Tolitoli menuntut pembayaran sertifikasi guru triwulan III dan triwulan IV tahun 2017.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut ribuan guru menuntut pembayaran Sergur selama dua bulan Nopember dan Desember 2017 yang hingga saat ini  belum dibayarkan Pemkab Tolitoli dengan nilai bervariasi antara Rp7 juta hingga Rp9 juta sesuai dengan golongan dan kepangkatan masing-masing guru.

Unjuk rasa yang dimotori langsung Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) Kabupaten Tolitoli.

BACA JUGA :  Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Gelar Eksplorisasi Pendidikan dan Pertanian

Ketua PGRI Kabupaten Tolitoli Gafar S.Pd mengatakan, pihaknya mengklaim bahwa transferan dana dari pusat tidak mencukupi untuk pembayaran keseluruhan dana sertifikasi guru

“Kami mau pertanyakan apa yang menjadi kendala dalam pencairancdana sertifikasi guru yang hingga saat imi belum dibayarkan,”urai Gafar S.Pd dihadapan para anggota DPRD Tolitoli Rabu (14/3/2018).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Badan Keuangan Daerah( BKD) Kabupaten Tolitoli untuk total dana tunggakan dana sertifikasi guru yang belum terbayarkan.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pengiriman 70 Gram Sabu dengan Rental ke Luwuk Digagalkan Aparat

PALU,...

Nasdem Tolitoli Rebut Tiga Piala Kejurda Road Race

TOLITOLI,...

Tunggakan Pajak Randis Pemkab Tolitoli Capai Rp595 Juta Lebih

TOLITOLI,...

Close