Nasional

11 Tahun Jadi TKW di Yordania, Pulang Jadi Jenazah

284
×

11 Tahun Jadi TKW di Yordania, Pulang Jadi Jenazah

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Setelah dilaporkan meninggal dunia pada 12 Maret 2018 (berdasarkan sertifikat kematian yang dikeluarkan di Amman Yordania), jenazah tenaga kerja wanita (TKW) Azmi binti Zaenuddin Mudrika, 38 tahun, Senin malam pukul 22.00 Wita tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pihak keluarga yang sudah menunggu langsung membawa jenazah ke kampung halaman di Desa Rarampadende Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi untuk disemayamkan.

BACA JUGA :  Tahap Dua Kasus "Tete Jago" di Tolitoli, Polisi Koordinasi Bersama Jaksa

Akram, kakak almarhumah saat dihubungi mengatakan jenazah adiknya sudah dimakamkan di desa setempat Selasa pagi

Akram mengatakan, pihak keluarga mendapat kabar duka dari petugas Dinas Tenaga Kerja Sigi dan BNP2TKI Sulteng. “Kami dikabari kalau almarhum meninggal dunia karena sakit, ” kata Akram.

Menurut Akram, pihak keluarga akan ke Dinas Tenaga Kerja untuk mempertanyakan gaji almarhumah setelah 11 tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Amman.

BACA JUGA :  PT. Putra Putri WINATA & Sumber Batuan Prima aminta Stop Hoaks dan Kebencian

“Kami tidak tahu persis soal gajinya karena selama di luar negeri. Ini yang kami ingin mendapat kejelasan terkait hak normatifnya,” kata Akram.

Diketahui, Azmi menjadi TKW di Yordania menggunakan perusahaan penyalur PT Trisula yang beralamt di Manggarai, Jakarta Selatan.

Proses pengurusan dan pemulangan jenazah sampai ke tanah air memakan waktu satu bulan.

BACA JUGA :  Setubuhi ABG, Seorang Sopir di Bajugan Tolitoli Dilaporkan ke Polisi

Jenazah Azmi diterbangkan dari Amman menggunakan maskapai Ettihad Air menuju Jakarta. Setelah iti diterbangkan ke Palu menggunakan pesawat Garuda Indonesia. (Patar)