Sulawesi Tengah

Cerita Dandim 1308 / LB Tentang Perjalanan TMMD 101 di Kecamatan Bualemo

LUWUK, Kabar Selebes – Rintis perjalanan Dandim 1308 Luwuk Banggai, menyimpan cerita menarik saat memimpin perjalanan ke Kecamatan Bualemo.

Kemanunggalan TNI dengan masyarakat menjadi kunci keberhasilan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol inf Nurman Syahreda menceritakan perjalanannya kepusat TMMD dengan menempuh 4 jam perjalanan dengan melewati jalan rusak dan jurang yang membuat tak semua petinggi mampuh melewatinya, Rute yang ditempuh menuju lokasi TMMD tidaklah semudah membalik telapak tangan, dari jurang yang berketinggian hingga 50 meter, tebing yang curam dan rawan longsor, hingga jalan yang belum ada  sentuhan pembangunan, terpaksa harus ditempuh.

Katanya bagaimana TNI tidak hanya hebat memanggul senjata mengamankan wilayah teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang biasanya diidentikan dengan karakter yang keras  juga memiliki sisi kelembutan dan rasa kemanusiaan yang tinggi, sehingga membuat banyak dicintai rakyat.

BACA JUGA :  Wabup dan Dandim Tinjau Langsung TMMD di Bualemo

Kehadirannya di tengah masyarakat, terutama disaat-saat genting seperti adanya bencana atau konflik dapat memberikan ketenangan dan rasa aman. Tapi, tidak hanya saat bencana atau konflik saja TNI berada di samping masyarakat pasalnya kapanpun dan dimanapun, TNI selalu ingin bisa dekat dan berarti bagi masyarakat, terutama mereka yang berada jauh di daerah-daerah terpencil.

“TMMD ke-101 yang akan dilaksanakan Kodim 1308/LB di wilayah Kabupaten Banggai adalah salah satu cara TNI untuk menunjukan bakti mereka kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Dengan TMMD, TNI menjelma menjadi bagian dari masyarakat, membantu membangkitkan semangat bergotong-royong. Dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di berbagai bidang baik fisik maupun non fisik, yang pada akhirnya akan bermanfaat pada semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” papar Dandim dengan kisah di balik suksesnya progam TMMD 101.

BACA JUGA :  Jelang HUT RI ke 73 Tahun, Satgas TMMD Latih Ibu-Ibu Baris-Berbaris

“Bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat pada akhirnya akan terbentuk sejalan dengan pembangunan pembuatan jalan baru yang menghubungkan kecamatan,” Pungkasnya. (EMAY)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kemesraan Dandim 1308/LB Bersama Warga Sampaka

LUWUK,...

Polisi Limpahkan Tersangka Kasus Korupsi Mantan Bendahara Pemkab ke Kejari Tolitoli

TOLITOLI,...

Ansorpreneur, Ini Kiat Ansor Sulteng Ciptakan Usahawan Muda

PALU,...

Close