Sulawesi Tengah

Dandrem 132 Tadulako Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1305 Buol Tolitoli

Sertijab Dandim tolis2

Serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1305 Buol Tolitoli dari Letkol (Kav)Anker Widianto kepada Letkol (Inf) Gunarto SH dipimpin langsung Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto

TOLITOLI, Kabar Selebes- Serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1305 Buol Tolitoli dari Letkol (Kav)Anker Widianto kepada Letkol (Inf) Gunarto SH dipimpin langsung Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto

Pada kegiatan serahterima jabatan yang diikuti sejumlah perwira menengah berlangsung secara sederhana penuh dengan khidmat.

Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto menjelaskan, pergantian jabatan dilingkungan TNI-AD merupakan hal biasa. Selain merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

BACA JUGA :  Kejam!! Bocah di Poso Dihukum Pegang Garam Panas oleh Ayah Angkatnya

Disisi lain, serah terima jabatan seperti ini juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan, serta merupakan bagian dari pembinaan personil yang diharapkan untuk mengembangkan kemampuan perwira yang bersangkutan, dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang diperlukan untuk mengemban tugas tugas selanjutnya.

Sertijab Dandim tolis1

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Kav. Anker Widianto, atas pelaksanaan tugas selama ini sebagai Dandim 1305/BT, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Nyonya Anker Widianto dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini,”jelas Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto. Jum’at (27/4/2018).

Lebih lanjut Kolonel Inf Agus Subiyanto menambahkan, kepada Letnan Kolonel Inf Gunarto, sebagai Dandim 1305/BT, jabatan ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawabDandim 1305/BT dalam melaksanakan tugas harus didukung oleh staf yang memiliki landasan loyalitas dan dedikasi yang tinggi, dengan ditopang oleh kemampuan manajerial yang prima, responsif, seiring dengan perkembangan lingkungan tugas yang semakin berkembang dan kompleks. Pahami kondisi organisasi dan personel serta dapat menguasai permasalahan geografi dan kondisi sosial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini penting dimiliki oleh seorang Komandan Kodim mengingat bahwa Kodim adalah satuan komando kewilayahan yang tugas pokoknya melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan didaerah, dengan memahami kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial diharapkan seorang komandan Kodim dapat menerapkan metode yang tepat dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan.

BACA JUGA :  Kuota Terpenuhi Pendaftaran Mudik Gratis Nasdem Sulteng Tutup

Seperti diketahui Letkol Kav Anker Widianto mantan Dandim 1305 BT akan menempati jabatan pos barunya sebagai Pabandaya Anev Paban I Ren Slog di Mabes TNI. Sementara penggantinya Letkol Inf Gunarto, SH sebelumnya menjabat sebagai Pabandaya Binkar Kodam XIII Merdeka yang berpusat di Manado Sulawesi Utara.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
3 ABK Kapal Tenggelam di Morowali Ditemukan Selamat

PALU,...

Longsor, Poros Pagimana-Luwuk Lumpuh

LUWUK,...

Cegah Tindak Kekerasan, Dinas PPA Sulteng Gelar Sosialisasi di Banggai Laut

BALUT,...

Close