Pemilu 2019

Garnita Nasdem Sulteng Beri Perhatian Lapas Khusus Perempuan di Hari Kartini

Garnita Lapas1

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem Sulawesi Tengah berbagi pada 80 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus perempuan kota Palu di Hari Kartini, Sabtu 21 April 2018.

Rostin Tumaloto, Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Sulteng menyebut, Kegiatan berbagi ini dikemas dalam rangkan menyambut Hari Kartini dengan tema “Berbagi Bahagia Bersama Perempuan Di Lapas”, diikuti jajaran pengurus Garnita Malahayati Partai Nasdem Sulawesi Tengah.

Kata Rostin, kegiatan berbagi ini dimaksudkan untuk menggalang kekuatan perempuan agar bisa terjun dan terlibat langsung dalam kegiatan politik bangsa dengan menjadikan semangat juang Kartini sebagai rohnya dan Restorasi sebagai jalannya.

BACA JUGA :  Tahmidy: NasDem Harus Menang di Semua Tingkatan di Sulteng

“Dalam politik berbangsa, perempuan sudah harus banyak ambil bagian. Semangat juang Kartini harus bisa dilihat sebagai rohnya dan Restorasi sebagai jalannya.¬†Mengenang sejarah perjuangan Kartini harus dilihat dalam semangat itu,” ungkapnya.

Garnita Lapas2Purnawirawan Polri berpangkat AKBP itu, memimpin rombongan Ganita Malahayati dari Gedung Restorasi Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng menuju Lapas khusus perempuan di kelurahan Petobo, kota Palu, pada pukul 09.30 Wita, diawali dengan doa bersama.

Bukan hanya DPW Garnita Sulteng, sejumlah pengurus DPD Garnita Malahayati Nasdem kota Palu, juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Tiba di Lapas, rombongan diterima langsung Ibu Rahima mewakili Kepala Lapas pada pukul 10.00 wita.

Berbagai kegiatan dilakukan di Lapas tersebut. Mulai dari berbagi bingkisan berupa keperluan harian warga binaan, berbincang seputar aktivitas warga binaan, hingga identivikasi sejumlah masalah baik masalah warga binaan maupun masalah pada pengelolaan lapas khusus tersebut.

BACA JUGA :  Alumni ABN Partai Nasdem Daftar Bacaleg

Sebelum meninggalkan Lapas, kepada sejumlah pewarta Rostin menyebut, sejumlah masalah telah kami identivikasi untuk selanjutnya dikomunikasikan pada pihak-pihat terkait agar segera mendapat solusi.

Terpisa, di waktu bersamaan Ganita Malahayati Nasdem Tolitoli juga melakukan giat yang sama dengan mengunjungi dan berbagi bingkisan dengan warga Panti Asuhan At Tanwir, di jalan Anoa, Tolitoli.

Dilaporkan, kegiatan itu dipimpin langsung Emma Safitri, SE, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garnita Malahayati Nasdem Tolitoli.

Setelah berkunjung dan berbagi kepada sejumlah Anak Yatim di Panti Asuhan tersebut, rombongan langsung bergabung kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Tolitoli yang sedang melankukan atributisasi kantor DPRt Partai Nasdem di Wilayah Kecamatan Baolan, kabupaten Tolitoli.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Jatuhnya Helikopter IMIP di Morowali

MOROWALI,...

Polsek Tolut Sita Puluhan Liter Miras Tradisonal di Salumpaga

TOLITOLI,...

KNKT Temukan Black Box Heli Naas di Morowali

PALU,...

Close