Nasional

Heli PT IMIP Jatuh, Seluruh Penumpang Dilaporkan Selamat

287
×

Heli PT IMIP Jatuh, Seluruh Penumpang Dilaporkan Selamat

Sebarkan artikel ini
Heli IMIP1
Helikopter milik PT IMIP yang terjatuh di Morowali.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Helikopter jenis Chopper milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dengan helikopter dengan kode lambung K-W6X dilaporkan jatuh sekitar pukul 09:30 Wita tidak jauh dari helipad di kawasan perusahaan.

Humas dan Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan, mengatajan pilot, co-pilot serta enam penumpang dilaporkan selamat namun mengalami luka parah. Sedangkan empat penumpang mengalami luka lecet dan dua lagi shock.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-72, Polres Donggala Tabur Bunga di Laut

“Empat penumpang merupakan production house yang baru saja mewawancarai karyawan perusahaan di IMIP. Dua karyawan lainnya adalah tenaga kerja asing. Korban langsung diisolasi,” kata Dedy.

Lanjut Dedy, helikopter disebutkan hendak terbag ke bandara Haluleo Kendari. Namun baru sekitar lima menit terbang tiba-tiba kembali ke helipad. Namun belum sempat mendarat di helipad, helikopter langsung jatuh sekitar 100 meter dari helipad,” kata Dedy.

BACA JUGA :  Bentrok di Morowali, Kapolda: Sementara Ini Kondusif

Rencananya keempat penumpang itu hendak kembali ke Tiongkok.

Hingga siang ini, perusahaan belhm memastikan penyebab jatuhnya karena masih menunggu dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). (patar)