Ekonomi

Hotel Bintang 3 Diresmikan, Pertanda Situasi Poso Semakin Membaik

POSO, Kabar Selebes – Perkembangan ekonomi di Kabupaten Poso semakin menggeliat. Setelah berdiri pusat perbelanjaan modern yang dinamai Poso City Mall (PCM), kini telah dibuka pula hotel bertaraf Internasional dengan fasilitas Bintang 3, yakni Ancyra by Continent Poso.

Hotel yang berada dikawasan PCM ini, memiliki 72 kamar, masing-masing kelas standar, superior deluxe, junior suite, corner suite, dan executive suite, yang dilengkapi dengan televisi LED 32 dan 40 inci dengan saluran televisi lebih dari 40 channel TV.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang dimiliki masing-masing kamar, seperti wifi, kotak deposito, alat pengering rambut, AC, seperangkat kursi dan meja tulis. Tak hanya itu, juga terdapat fasilitas hotel secara umum, diantaranya ruang rapat, laundry, area parkir, mobil rental, dan sarana transportasi antar jemput bandara.

Hal tersebut diuraikan Frank INAKOE, President dan CEO Excelsior, dari PT Pasific Excelsior, dalam acara peresmian dibukanya Ancyra Hotel di Poso, Selasa (17/4/18), yang berlangsung di Sintuwu Maroso Ballroom.

BACA JUGA :  Penjualan Turun, Datsun Ekspansi Keluar Kota hingga Sulbar

Menurutnya, kehadiran Ancyra Hotel di Poso juga membuka peluang kerja bagi putera-puteri daerah, dimana lebih dari 90 persen karyawan yang dipekerjakan, merupakan putera puteri asal Poso.

Melihat perkembangan Poso, Frank mengaku sangat optimis akan keberadaan Ancyra Hotel di Poso. “Tentunya dengan melihat keterbatasan hotel, sementara permintaan cukup besar. Ada potensi wisata disini, sayangnya disini tidak ada hotel yang bertaraf internasional. Karena itu kami hadirkan,” ujar Frank.

Meski demikian, Frank juga mengaku mngalami kendala atas keberadaan Ancyra Hotel. “Kndala pasti ada yah. Kendalanya pada sumber daya manusia. Karena itu strategi kita selanjutnya adalah menciptakan sumber daya manusia, melalui pelatihan-pelatihan,” akunya.

Direktur Utama PT Welmy Pratama Indah, H Karman Karim sebagai pihak developer, yang juga merupakan pemilik, dalam sambutannya mengaku memiliki semangat pantang mundur dalam membangun Ancyra Hotel di Poso. Yang menjadi pertimbangan utama adalah karena Poso dinilai lebih strategis.

BACA JUGA :  Jelang HUT Provinsi Sulteng, Ustad Solmed Ceramah di Touna

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa terwujud, meskipun ditengah perjalanan kami sempat mengalami hambatan karena tidak ada bank yang mau membiayai kami. Sampai pada akhirnya Bank Mandiri bersedia bekerja sama dengan kami,” tutur Karman Karim.

Sebagai pengusaha yang menggembangkan bisnisnya di Kabupaten Poso, Karman Karim sangat berterima kasih kepada Pemda Poso, yang telah memberi respon sangat baik, dan mempermudah segala urusan yang dilakukan dalam proses pembangunan Ancyra Hotel.

Dalam acara peresmian penggunaan Ancyra Hotel, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, melakukan pemukulan gong sebagai tanda resmi beroperasinya hotel bintang 3 pertama di Poso, didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, Ketua DPRD Poso Ellen Ester Pelealu, Kajari Poso, Danyon 714/SM, serta beberapa pejabat lain.

Bupati Darmin dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dengan keberadaan Ancyra Hotel di Poso. “Pemerintah Daerah sangat bersyukur dengan adanya Ancyra Hotel sebagai salah satu sarana akomodasi dengan fasilitas kelas bintang tiga yang dimiliki, akan menambah dukungan perkembangan kepariwisataan daerah Poso, khususnya bagi turis asing yang ingin mendapatkan layanan hotel berbintang di daerah ini,” akunya.

BACA JUGA :  Terjebak di Teluk Sombori, Hiu Paus Berhasil Diselamatkan Sejumlah Perwira Polda Sulteng

Ucapan terima kasih pun terurai. “Untuk itu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada owner PT Welmy Pratama Indah, teristimewa CEO Ancyra Hotel yang menfasilitasi hotel bintang tiga di Poso,” tandas Bupati Darmin.

Ancyra Hotel merupakan hotel yang bernaung di bawah bendera Continent Hotel & Resorts yang berpusat di Turkey. Bekerja sama dengan Excelsior Hotel Group (PT Pasific Excelsior) yang ditunjuk sebagai partner local di Indonesia. Selain di Poso, hotel serupa terdapat di Surabaya dan Banjarmasin. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Edarkan Shabu, Buruh Lepas Dibekuk Tim Gabungan Polres Tolitoli

TOLITOLI,...

Biadab, Bapak Cabuli Anak Kandungnya Sendiri di Tolitoli

TOLITOLI,...

Cari Ayam Hutan, Seorang Warga Dadakitan Tolitoli Malah Temukan Mayat

TOLITOLI,...

Close