Sulawesi Tengah

Mencoba Kabur, Residivis Curas Dihadiahi Timah Panas

Residivis Tolis-1TOLITOLI, Kabar Selebes-Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Tolitoli berhasil membekuk seorang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pada Rabu 4 April 2018 sekitar pukul 17.00 wita. Pelaku curas tersebut dihadiahi timah panas saat mencoba kabur.

Kapolres Tolitoli melalui Kasat Reskrim AKP Esti Prasetyo Hadi, mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada Rabu 21 Maret 2018 lalu sekitar pukul 18.30 wita, dimana korbannya bernama Adriani pada saat itu, tengah melintas di jalan Magamu Kelurahan Baru dengan  mengendarai sepeda motor, saat berada di depan TK Pertiwi Kelurahan Baru tiba- tiba dari arah belakang korban yang mengendarai sepeda motor yamah vixion merampas tas gantung milik korban berwana putih coklat yang berisikan satu buah handphone merk Vivo V5 lite berwarna coklat gold, serta uang tunai Rp300 ribu. Usai korban di jambret, korban sempat mengejar pelaku namun pelaku, sangat lihai sehingga korban kehilangan jejak.

BACA JUGA :  Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Gelar Eksplorisasi Pendidikan dan Pertanian

Atas kasus tersebut, kemudian korban mendatangi Polres Tolitoli untuk melaporkan insiden jambret yang dialami korban kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  berdasarkan  laporan polisi dengan nomor LP/92/III/2018/Sulteng/Res Tolitoli /21 Maret 2018.

“Korban merupakan warga Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli yang berprofesi sebagai pedagang kue online, sementara pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan berdomisili di Desa Mindaan, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol” ujar Perwira dengan tiga balok dipundaknya itu ketika di temui KabarSelebes.Id. Rabu (04/04/2018).

Saat menerima Laporan Polisi Tim Buser Satreskrim Polres Tolitoli yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Sutiman bersama timya langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan selama dua pekan. Alhasil dari penyelidikan terseut serta berdasarkan laporan masyarakat pelaku langsung diketahui sedang berada di Desa Lingadan, Kecamatan Dakopemean.

BACA JUGA :  Tolak Dikeruk, Aliansi Penjaga Danau Poso Kirim Pesan ke JK

Saat akan di bekuk pelaku mencoba kabur.Tak mau hilang hasil buruannya, Tim Buser Satreskrim Polres Tolitoli melakukan tembakan peringatan ke udara pelaku namun tak diindahkan sehingga dengan sangat terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan timah panas tepat bersarang pada betis kanan.

Pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Mokopido (RSUM) Tolitoli untuk mendapatkan penanganan medis akibat luka tembak yang di alami pelaku.

Usai dilakukan perawatan medis, akhirnya pelaku digelandang menuju ke Mako Polres Tolitoli, dan untuk sementara mendekam di sel tahanan sambil menunggu proses lebih lanjut.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tim Gabungan di Tolitoli Temukan Ikan Makarel Bercacing

TOLITOLI,...

Gedung Restorasi Nasdem Sulteng Sudah Mencapai 98 Persen

PALU,...

Kemensos RI Salurkan PKH Non Tunai 740 KPM di Kecamatan Baolan

TOLITOLI,...

Close