Lifestyle

Palu Menyeduh, Upaya Angkat Rasa dan Nilai Kopi Lokal

Palu Menyeduh Kopi1

Para barista Kota Palu membuat kopi dari berbagai daerah di Sulteng untuk diseduh pengunjung di Taman Gor Palu.(Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Palu Menyeduh, swbuah hajatan para barista di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk mengangkat kopi lokal Sulawesi Tengah.

Event yang dihelat di Taman GOR Kota Palu, Minggu sore, 15 April iti, menampilkan sejumlah kopi produksi Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Penikmat kopi pun berkerumun agar bisa menyeruput kopi yang diolah langsung oleh barista. Tentunya sesuai pesanan dan selera.

Setiap pemesanan hanya butuh waktu beberapa nenit saja dan kopi pun siap diseruput.

Taro, pemilik Taro Cafe di Jln DI Pandjaitan Kota Palu mengatakan, Palu Menyeduh ini memberikan edukasi bagi penikmat kopi. Seperti jenis-jenis kopi, kualitas kopi, roasting, sampai menyeduh dan menyeruput.

BACA JUGA :  Kantor GO-JEK Palu Diresmikan

Sejumlah penikmat kopi terlihat antusias. Mulai dari memesan tetap berdiri di depan barista, menunggu hingga kopi siap diseruput.

Muh Qadri, salah satu penikmat kopi mengaku senang. Dia berharap Palu Menyeduh jadi event rutin.

Penggiat kopi Neni Muhidin mengatakan Palu Menyeduh diharapkan dapat meningkatkan nilai kopi dan mendorong pendapatan petani di Sulawesi Tengah. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pupuk Persaudaraan antar Kader, Nasdem Sulteng gelar Hiburan

PALU,...

Dikarantina Selama Dua Hari, Imigrasi Palu Akhirnya Jemput Nelayan Philipina

TOLITOLI,KabarSelebes-...

Masuk Desa, Para Tentara Ini Putar Film untuk Warga

LUWUK,...

Close