Sepakbola Dunia

Setelah Firdaus Kindo, Dosen Untad ini Kejar Lisensi C AFC

Coach Agusman

Agusman

SEMARANG, Kabar Selebes – Sadar akan perkembangan sepakbola di Indonesia, khususnya di daerah sendiri, Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Kaili, Muhammad Agusman, mengejar sertifikasi pelatih level C AFC tahun ini.
Ya pelatih kelahiran Palu 17 Agustus 1988 itu, saat ini mengikuti kursus pelatih C AFC di Kota Semarang, berlangsung 1 April hingga 13 April 2018 mendatang.
“Sejak selesai kursus level D Nasional di Makassar lalu, meningkatkan level sertifikasi adalah impian utama untuk pengembangan karir kepelatihan saya,” katanya, Jumat, 6 April 2018.
Sebelumnya, pelatih pertama yang sukses mendapatkan sertfikat C AFC adalah Firdaus Kindo, yang sudah beberapa tahun terakhir dipercaya sebagai Asisten Pelatih di Celebest FC.
Dalam kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar oleh PSSI ini, dihadiri langsung oleh Bambang Nurdiansyah, sebagai Instruktur dan Mentor Dr. Emral Abus. M.Pd. Selain Muhammad Agusman, juga diikuti pelatih senior dari Kota Palu Sulawesi Tengah, Kamaludin.
“Melakukan upgrade licence menjadi kebutuhan semua pelatih agar selalu eksis di pinggir lapangan. Tidak hanya itu, kita juga sadar akan kemajuan sepakbola tanah air yang terus berkembang dan pasti pola dan jenis-jenis latihan juga terjadi,” terang Dosen Untad ini.
Menurutnya pengetahuan pelatih mestinya selangkah lebih maju, apa lagi sekarang ini PSSI sudah punya Filosofi sepakbola Indonesia. “Makanya dengan adanya perkembangan tersebut saya ingin meningkatkan kemampuan kepelatihan saya,” ucapnya.
Agusman, menyebutkan bahwa kegiatan kursus kepelatihan C AFC ini dikuti sedikitnya 24 orang dari berbagai daerah. “Kami sendiri dari Palu hanya dua orang. Semoga kami bisa lulus dan bisa menerapkan dengan baik apa yang kami teriman disini,” tutupnya. Bravo Muhammad Agusman..!!! (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Kejam!! Bocah di Poso Dihukum Pegang Garam Panas oleh Ayah Angkatnya

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Polres Tolitoli Buka Posko Pengaduan Travel Abu Tours

TOLITOLI,...

Sejumlah Pejabat dan Keluarganya di Tolitoli jadi Korban Travel Abu Tours

TOLITOLI,...

Garnita Malahayati Nasdem Sulteng Siap Dilantik

PALU,...

Close