Sulawesi Tengah

TMMD 101 di Bualemo Banggai Diapresiasi Warga

TMMD LuwukLUWUK, Kabar Selebes – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, hingga Minggu 8 April 2018 telah mencapai 30 persen, sejak dimulai tanggal 4 April 2018 silam. Kegiatan itu melibatkan personil TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai Munawir Kunjae bersama warga setempat sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayahnya.

Ia berharap semua program bisa terlaksana dan berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, satu diantara program pembangunan fisik TMMD yang akan dilakukan selama sebulan ini adalah pembukaan jalan.

Menurutnya, pembukaan jalan yang akan dilakukan adalah menembus jalan dusun Tanah Merah dengan jalan pusat kecamatan Bualemo

“TMMD ini sudah kami nantikan. Semua sudah kami persiapkan. Harapannya, masyarakat termotivasi dan dapat pembukaan jalan tembus, jalan kecamatan dengan jalan kabupaten yang mengisolasi Dusun selama bertahun,” ujar dia, saat ditemui di lokasi TMMD, Rabu (04/04/2018).

Nantinya, masih menurut Munawir, dalam TMMD ini, akses jalan menuju kecamatan tersebut akan dibuka melalui program pembukaan jalan sepanjang 3100 meter dan lebar 3 meter.

Sehingga, setelah jalan dibuka, ke depan diharapkan bisa turut serta membangun ekonomi masyarakat sekitar dan menjadi proyeksi tempat kerja sebagai petani.

“Kami dukung program ini dan semoga semua berjalan baik,” harapnya.

Kegiatan TMMD ke-101, di Desa Sampaka ini juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi penanggulangan penyakit menular rabies dan vaksinasi hewan ternak oleh Dinas Pertenakan Kabupaten Banggai.

Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda mengatakan, sejumlah kegiatan Progam TMMD di Desa Sampaka adalah untuk menyejahtarahkan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Kasi Kesehatan Hewan Terna, Adolf selaku pembawa materi mengatakan, peternak juga harus menyadari, betapa pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak mereka, agar semakin kecil resiko terkena penyakit jembrana dan cacingan.

Pihaknya juga memberikan bantuan obat-obatan dan multivitamin kepada hewan agar tidak terinsektisida dari berbagai penyakit hewan.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, sebanyak 80 orang warga dari Kecamatan Bualemo, mengikuti sosialisasi tersebut.(EMAY)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bupati Tolitoli Minta Masyarakat dan Pejabat Untuk Selektif Memilih Travel Umrah

TOLITOLI,KabarSelebes-...

KKJMR Ingin Jadi Pelopor Persatuan

PALU,...

Coach Liestiadi Berburu Pemain Hingga Luwuk

PALU,...

Close