Sulawesi Tengah

Wabup dan Dandim Tinjau Langsung TMMD di Bualemo

Wakil Bupati Banggai TMMD

Dandim Letkol inf Nurman Syahreda beserta Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo mengecek perkembangan plat duiker di Desa Sampaka. : staf ter

LUWUK, Kabar Selebes – Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 yang di laksanakan di Kecamatan Bualemo,Kabupaten Banggai.

Menurutnya, sejauh ini TMMD yang dilakasanakan di Bualemo telah mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Banggai.

“Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk menjaga keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran aparat Kabupaten Sleman,” jelasnya Jumat (21/04/2018).

Lebih lanjut, program TMMD dapat tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat karena dilaksanakan melalui proses yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah dan melibatkan semua unsur yang

BACA JUGA :  Jelang HUT RI ke 73 Tahun, Satgas TMMD Latih Ibu-Ibu Baris-Berbaris

“Melalui program TMMD ini, berharap dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat. serta pada pencanangan TMMD mampu memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah ketertinggalan sekaligus memberdayakan diri untuk berdikari,” tegasnya.

Pada kunjungan Kerja Dandim 1308/LB dan Wakil Bupati Banggai serta rombongan tiba Desa Lembah makmur melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Baiturahman, dan melaksanakan giat shalat, Wabup bersama Dandim memberikan sambutan-sanbutan  Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat seperti pembuatan jalan dan plat duiker sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kami pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk membangun mulai dari Desa sampai ke kota.

BACA JUGA :  Kapolres Poso: TMDD 2018 Bantu Warga Pelosok Hingga Mendukung Program Kamtibmas

Dandim dan Wabup meninjua beberapa titik kegiatan, seperti pembangunan plat deker, pembuatan bonjong, serta penimbunan jalan.

Dandim 1308/LB Letkol Nurman Syareda Pada kegiatan TMMD ini, kami selaku pelaksana akan berbuat semaksimal mungkin sehingga apa yang kami kerjakan hasilnya benar-benar dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Zainal Abidin : Dakwah Penceramah Harus Lawan Isu SARA

PALU,...

Garnita Nasdem Sulteng Beri Perhatian Lapas Khusus Perempuan di Hari Kartini

PALU,...

KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Jatuhnya Helikopter IMIP di Morowali

MOROWALI,...

Close