Ekonomi

Astra Agro, Orientasi tak Melulu Bisnis

PALU, Kabar Selebes – Grup Astra Agro yang berlokasi di Sulawesi juga menggelar program Bakti untuk Negeri. Kegiatan yang diselenggarakan berkaitan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Astra Agro Grup ke-30 itu terbagi dalam empat bidang kegiatan, yaitu: pendidikan, peningkatan ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Program diselenggarakan sepanjang tahun 2018 ini.

“Semua kegiatan dirancang agar kehadiran perusahaan selalu memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Budi Sarwono, Community Development Area Manager Celebes 1 saat berbuka puasa dengan para wartawan di kota Palu, Sulawesi Tengah, 30 Mei 2018.

Menurutnya, sesuai komitmen perusahaan, Grup Astra Agro yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tidak hanya berorientasi bisnis, tapi juga berupaya menumbuhkan serta mengembangkan masyarakat dan lingkungan sekitar. Target tersebut diupayakan melalui program-program kepedulian sosial.

BACA JUGA :  Diduga Kosumsi Narkoba Jenis Flakka, 30 Remaja di Kendari Masuk RSJ Satu Tewas

“Banyak kegiatan yang Grup Astra Agro lakukan. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media yang sudah banyak memberitakan program tersebut ke tengah publik,” lanjut Triyanto, Community Development area Manager Celebes 2. Informasi yang disebarkan, menurutnya, semakin memberi semangat kepada perusahaan untuk terus mengedepankan kemitraan agar masyarakat dan lingkungan semakin maju serta sejahtera, seperti moto “Prosper with the Nation” yang menjadi komitmen Grup Astra Agro.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT 30 ini merupakan bagian dari program nasional. Selain di Sulawesi, Bakti untuk Negeri juga dilaksanakan di sekitar lingkungan semua anak perusahaan yang juga ada di Sumatera maupun Kalimatan.

BACA JUGA :  Pemancing Tewas Diserang Buaya di Sojol

Di area Celebes 1 kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya, pelatihan guru yang melibatkan 300 orang guru dari sekolah-sekolah sekitar.

Di bidang lingkungan, sejak program diluncurkan di awal 2018 telah melakukan penanaman pohon langka (8.000 pokok) dan penanaman mangrove (5.850 pokok), dan perbaikan tanggul sungai Lariang bekerja sama dengan BNPB Kabupaten Pasangkayu.

Di bidang ekonomi, anak-anak perusahaan juga telah mengadakan penyuluhan dan pembinaan kelompok tani di hampir semua desa sekitar perusahaan. Kegiatan diisi dengan bimbingan teknis agronomi dan perkuatan pembinaan kelompok agar lebih produktif dan sejahtera.

Program sunatan massal untuk anak-anak di sekitar kebun mencapai 344 anak. Juga donor darah yang berhasil menghimpun 180 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

BACA JUGA :  Gempa 6,5 SR Kembali Guncang Lombok

Sedangkan di area Celebes 2, diantaranya sudah menyelenggarakan kegiatan Astra Mengajar, pemberian buku pelajaran untuk PAUD, program pembinaan serta kegiatan donor darah. Kegiatan akan terus diadakan hingga target-target kuantitas pelaksanaan yang telah ditetapkan dapat tercapai seluruhnya. (***/ptr)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Mudik Gratis Nasdem Sulteng Diminati Banyak Mahasiswa

PALU,...

Astaga, Kanit PPA Polres Palu Diduga Minta Uang 30 Juta Pada Istri Tersangka

PALU,...

Meski Diguyur Hujan, Alumni SMP 3 Tolitoli Angkatan 1993 Berbagi Dengan Dhuafa di Bulan Ramadan

TOLITOLI,...

Close