Sulawesi Tengah

Dandim Donggala Bangun Rumah Baca di Punggung Bukit Uwentumbu

PALU, Kabar Selebes – Kebahagiaan terpancar dari raut wajah anak anak di Dusun Uwentumbu, Kecamatan Kawatuna, Palu , Sulawesi Tengah.

Kini, anak anak Dusun Uwentumbu sudah mempunyai tempat persinggahan rumah baca di tengh perjalanan menuju sekolah yang berjarak 15 km dari pemukiman warga.

Rumah baca gagasan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa tersebut, merupakan bentuk keprihatinan aparat ketika melihat anak-anak berjalan menuju sekolah yang jarak tempuhnya 15 Km.

Rumah Baca tersebut dibangun di tengah tengah perjalanan menuju puncak sekolah, guna menjadi tempat beristirahat sambil belajar dan membaca sebelum melanjutkan perjalanan menuju sekolah.

“sebelum melanjutkan perjalanan pulang yang masih cukup jauh ke atas bukit, lokasi dpembangunan rumah baca terletak di kilo 7. Harapannya dengan adanya rumah singgah sekaligus tempat belajar tersebut, anak – anak Dusun Uwentumbu dapat menambah wawasan dan semakin mengenal dunia luar,”ungkap Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa pada Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA :  Polisi Limpahkan Tersangka Kasus Korupsi Mantan Bendahara Pemkab ke Kejari Tolitoli

Menurutnya, dengan adanya rumah baca terebut, akan menjadi motivasi mereka untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Terlihat juga, anak anak saling berebut buku dongeng menggambar. Salah satu anak, atas nama Fahrul menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang ada tempat persinggahan yang cukup sejuk, apalagi dilngkapi dengan buku buku.

“saya sangat senang, dan ini tidak hanya menjadi tempat persinggahan anak sekoah saja, tetappi juga dijadikan tempat istirahat warga ketik turun gunung dari pemukiman warga Dusun Uwentumbu,”tutur Fahrul.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
BNN Sulteng Tangkap Bandar Sabu Di Tatanga

PALU,...

Reses di Kasimbar, Ahmad M Ali Beri Edukasi Politik Pada Masyarakat

PARIGI,...

Ahmad M Ali Minta Diingatkan Soal Janji Politiknya

PALU,...

Close