Sulawesi Tengah

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Penyimpanan Bibit di Tolitoli Terbakar

TOLITOLI, KabarSelebes- Sebuah rumah tempat penyimpanan bibit jamur pada Minggu 13 Mei 2018 sekira pukul 14.30 wita di Jalan Ladapi, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli hangus terbakar diduga kebakaran terjadi lantaran korsleting listrik.

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy mengungkapkan,  kronologis kejadian berawal empat orang remaja melintas mengendarai sepeda motor disamping gedung Labong Boki di kawasan jalan Ladapi Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, saat melintas keempat orang remaja tersebut melihat sebuah api tepatnya pada bagian depan rumah tempat usaha penyimpanan bibit jamur yang tak berpenghuni.

Saat itu juga keempat remaja tersebut lantas memberitahukan kepada tetangga , bernama Sinta bahwa telah terjadi kebakaran yang bersebelahan langsung dengan kediamannya.

“Saat diberitahu oleh keempat remaja, saksi bernama Sinta langsung menghubungi pemadam Kebakaran,” tutur perwira dengan dua melati dipundaknya itu kepada KabarSelebes.Id.

Lebih jauh orang nomor satu di Polres Tolitoli menambahkan, diketahui pemilik rumah usaha budi daya tanaman organik (Jamur) bibit jamur bernama Indar Dg Silasa yang sekaligus merupakan kepala Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli, dimana dalam insiden kebakaran itu menghanguskan satu rumah sebanyak tiga petak yang terbuat dari kayu.

“Sekitar 45 menit api dapat dikuasai, setelah satu unit mobil damkar dan water canon milik Polres Tolitoli diturunkan,”tukas M. Iqbal.

Kini lokasi yang terbakar langsung dipasangi garis polisi, sementara kerugian materi yang diakibatkan dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp50 juta.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
IJTI Kutuk Pengeboman Gereja di Surabaya

JAKARTA,...

Kota Palu Siaga Satu!

PALU,...

Terjadi Ledakan Bom di Gereja Surabaya,  Ini Imbauan Dirjen Bimas Katolik

PALU,...

Close