Sulawesi Tengah

Masykur: Minta Pemda Kawal Perjuangan FHK2I

293
×

Masykur: Minta Pemda Kawal Perjuangan FHK2I

Sebarkan artikel ini
M. Masykur
Nasdem Masykur-2
M. Masykur

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD Sulteng, Muh. Masykur kembali mengingatkan pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota agar terus memberikan perhatian serius atas desakan perjuangan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan Masykur dalam menanggapi aksi FHK2I pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Jakarta (1/5). Dimana, dari ribuan tenaga honorer yang turut aksi, puluhan diantaranya berasal dari perwakilan Sulteng, menuntut kejelasan status kepada pemerintah.

BACA JUGA :  Aristan Ditunjuk Gantikan Tahmidy Lasahido Jadi Ketua DPW NasDem Sulteng

Kita mendukung sepenuhnya perjuangan dari rekan-rekan FHK2I untuk mendapatkan kejelasan status, setelah tahunan bahkan ada yang sudah puluhan tahun mengabdi tapi tidak diberikan kejelasan status, ujar Masykur.

Lebih lanjut Masykur menegaskan semestinya pemerintah tidak menutup mata atas fakta fakta seperti ini. Sebab, sejatinya sekecil apa pun dedikasi yang diabdikan oleh anak negeri selayaknya diapresiasi oleh negara. Bukan malah sebaliknya. Kita tidak mengunginkan ini akan menjadi preseden buruk yang tidak berkesudahan.

BACA JUGA :  Caleg Nasdem Safia Basir gelar Sunatan massal di Balaesang

“Memang sebaiknya dilakukan upaya terobosan untuk memberikan solusi, terkait permasalahan ini, karena benturannya terletak di peraturan perundangan undangan. Sehingga dibutuhkan political will dari pemerintah. Saya kira kuncinya ada disana”, ujar Masykur.

Disisi lain, pemerintah juga terlihat tidak konsisten. Satu sisi tidak ingin memberikan kepastian hukum atas para honorer tapi dilain tempat rekruitmen tenaga honorer juga terus dilakukan.

BACA JUGA :  Mahmud Lahay Siap Serahkan Posisi Ketua DPD Nasdem Touna: Menunggu Putusan Pimpinan Tertinggi

Di Sulteng ribuan abdi negara ini belum memiliki kejelasan status. Pengabdian selama puluhan tahun sebagai tenaga pendidik, kesehatan, tenaga administrasi dan Satpol PP ini yang mereka lagi perjuangkan hingga saat ini. Terutama bagi mereka yang mengabdi di wilayah pinggiran Sulteng, tutup Masykur.