Sulawesi Tengah

MTs Alkhairaat Pusat Palu Raih Juara Umum FTFS

PALU – Tim Taekwondo utusan MTs Alkhairaat Pusat Palu berhasil keluar sebagai juara umum kedua Festival Taekwondo Family SMAN 1 Palu (FTFS) antar Pelajar dan Mahasiswa seri-II se Kota Palu 2018, yang berakhir diawal Mei belum lama ini.

Dengan raihan 6 medali, terdiri dari 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu, ternyata sudah cukup menempatkan MTs Alkhairaat Pusat Palu berada diperingkat kedua juara umum yang diikuti 181 atlet SD/MI SMP/MTs dan SMA/SMA/SMK itu.

Siswa yang menjadi pahlawan MTs Alkhairaat Pusat Palu pada event yang diselenggarakan oleh Osis SMAN 1 Palu itu, ialah Dinda Faradinka dan Zahwa Alya Safitri, yang sukses meraih medali emas dikategori Poomsae Female.

BACA JUGA :  KKJST Bangun Wisata Rohani di Palu

Satu medali perak dipersembahkan oleh Siti Nadila Rahmadani dikategori Poomsae Female. Sementara tiga medali perunggu tersebut, masing-masing dipersembahkan oleh Siti Hazni Afifah dan Rabiah Adwaiyah di kategori Poomsae Female, dan Fadli Syahfarel dikategori Kyorugi Male.

Kepala Madrasah Dra Hj Saihun Aldjufrie M.Pd.I menyampaikan rasa haru dan bangganya atas raihan prestasi sebagai juara umum kedua. Menurutnya itu adalah pencapaian yang luar bisa sebagai hasil konversi kerja keras dalam latihan yang dilakukan selama ini.

“Saya bangga dengan apa yang diraih oleh siswa-siswi MTs Alkhairaat Pusa Palu dengan juara umum kedua pada event yang diikuti pelajar se Kota Palu ini,” katanya kepada wartawan usai kejuaraan itu digelar.

BACA JUGA :  KNKT Temukan Black Box Heli Naas di Morowali

Hj Saihun, mengatakan apa yang sudah diraih dicabang olahraga Taekwondo ini, tentunya akan dipertankan dan akan ditingkatkan lagi khususnya capai raihan medali disetiap gelaran even kejuaraan Taekwondo baik di tingkat Kota Palu maupun di tingkat Provinsi di masa-masa mendatang.

“Prestasi ini tentunya tidak sampai disini, anak-anak akan kami dorong agar lebih giat dalam berlatih. Kami akan terus memotivasi mereka agar prestasi dan prestasi terus didapatkan untuk sekolah dan daerah ini,” tekannya.

Apa lagi, kata Hj Saihun, di cabang olahraga Taekwondo sudah dicanangkan sebagai cabang olahraga unggulan di MTs Alkhairaat Pusat Palu. “Taekwondo ini kita masukkan ekskul unggulan di MTs Alkhairaat Pusat Palu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polisi Gagalkan Penyelundupan 26 Ton Cap Tikus dari Manado ke Kalimantan

Tidak lupa, Kepala Madarasah ini juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih yang sudah bekerja keras dalam melatih para atlet Taekwondo di MTs Alhairaat Pusat Palu.

“Kami juga menyampaikan terima kasih untuk para pelatih atas persembahan ini. Kedepannya prestasi dicabang olahraga atau lomba lainnya juga bisa berprestasi seperti yang dirah oleh atlet Taekwondo ini,” pungkasnya (egi_sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Nasdem Suguhkan 5 Paket Kegiatan di Bulan Ramadhan

BUNGKU,...

Abraham Samad Lontarkan Gagasan Reformasi Putih

MANADO,...

Hari Keempat, Pencarian IRT Hilang di Sungai Desa Buga Tolitoli Masih Nihil

TOLITOLI,...

Close