Sulawesi Tengah

Peringati Milad Ke-2, SDIT Insan Gemilang Sigi Wisuda Tahfizh Juz 30 dan Juz 29

SIGI, Kabar Selebes – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Gemilang Kabupaten Sigi melaksanakan wisuda tahfidz Al quran juz 30 dan 29 di Wisma Karomah Sigi Sabtu (05/05/2018. Wisuda ini diikuti oleh 25 santri dan santriwati yang terdiri dari 12 wisudawan juz 29 dan 13 wisudawan juz 30.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sigi Abd. Hamid, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Banua Ilmu yang turut mendukung program pemerintah daerah kabupaten sigi yakni Sigi Religi, karena pendidikan agama dan moral sangatlah penting untuk menjadi dasar tumbuh kembang anak dalam menghadapi tantangan zaman. Wisuda ini turut dihadiri oleh Kepala BP3D Kabupaten Sigi, Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kota Palu, dan perwakilan muspika kecamatan Sigi Biromaru.

Pelaksanaan wisuda tahfizh Alquran yang dirangkaikan dengan milad SDIT Insan Gemilang ini, sesuai dengan target Yayasan Banua Ilmu sebagai yayasan yang menaungi pendirian SDIT di Kabupaten Sigi,  yakni setiap tahun santri harus menyelesaikan 1 juz hafalan Al-quran.

Selain hafalan al-quran SDIT Insan Gemilang juga mempunyai program unggulan mata pelajaran sains dan seni budaya, di mana tahun ini SDIT Insan Gemilang berhasil meloloskan 12 orang santrinya ke semifinal olimpiade sains kuark dari 15 santri yang ikut babak penyisihan. Hal ini menjadi bukti bahwa penguasaan Al Quran sejak dini dapat berjalan selaras dengan pelajaran sains, seni dan budaya.(*)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pasca Akuisisi, NWP Segera Audit Gedung PGM

PALU,...

Dari 4.000 PAUD di Sulteng, Baru 5 Persen Terakreditasi

PALU,...

Negosiasi Panjang dan Berliku, PGM Lepas 68 Persen Saham ke NWP Retail

PALU,...

Close