Sulawesi Tengah

AMTRAC Kawal Bupati Touna Tinjau Pekerjaan Jalan di Dusun Terpencil

633
×

AMTRAC Kawal Bupati Touna Tinjau Pekerjaan Jalan di Dusun Terpencil

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Komunitas AMTRAC (Ampana Trail Club) bersama Pemerintah Bupati Tojo Una-una melakukan peninjauan pekerjaan ruas jalan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Ulubongka pada Senin (18/6/2018) sekitar pukul 10.00 wita.

Pembangunan jalanan tersebut ditinjau langsung Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay, Kepala Dinas PU Kabupaten Tojo Una-una Mohammad Ilyas dan Kadis Dikpora Aimudin. Lokasi tersebut berada di Dusun Uebae, Desa Padang Tumbuo Kecamatan Ampana Kota, Permandian Air Panas Marowo, Desa Bongka makmur, ke Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka.

BACA JUGA :  635 Bacaleg DPRD Sulteng, Perempuan 33%

“Peninjauan kali ini bersama rekan komunitas moto trail AMTRAC karena medan menuju lokasi dalam perbaikan cukup parah. Sehingga kami selaku pemerintah, mempercepat pekerjaan jalan untuk penghubung di sejumlah wilayah di Kecamatan Ulubongka,” ungkap Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay

Menurutnya, semua titik lokasi di prioritaskan. Ruas jalan menuju tempat wisata Permandian Air Panas Marowo, ruas jalan Desa Bongka Makmur menuju Desa Tangkibake dan ruas jalan Uebae – Benteng Samponga.

BACA JUGA :  2019, Sulteng Target Akses Air Minum dan Sanitasi Tercapai

“Semuanya sangat penting bagi daerah Kabupaten Tojo Una-una, lokasi wisata dan lokasi penghasil jagung kuninh dengan kualitas terbaik di Sulawesi Tengah,”tutur Mohammad Lahay.

Selain itu, dalam rombongan peninjauan lokasi tersebut, juga menyempatkan waktu untuk pembangunan Masjid di Desa Mire, yang sangat bermanfaat digunakan untuk umat beragama di wilayah tersebut.(ARJAN)