Sulawesi Tengah

Anak Muda Poso Buat Film Pendek Sampaikan Pesan Perdamaian

807
×

Anak Muda Poso Buat Film Pendek Sampaikan Pesan Perdamaian

Sebarkan artikel ini
Foto: suasana syuting film pendek di masjid Tegalrejo

POSO, Kabar Selebes – Anak muda Poso yang tergabung dalam komunitas “Rumah Katu” kembali membuat karya film pendek.

Setelah sebelumnya sukses dengan film berjudul “Jalan Pulang”. Para anak muda Poso itu kembali berkarya untuk Bumi Sintuwu Maroso.

Syuting dengan menggunakan alat seadanya, kali ini mengambil lokasi di wilayah Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara.

Dimana para pemeran dalam film tersebut diperankan oleh beberapa anak muda Poso dari berbagai profesi berbeda, yang sangat menyukai dunia perfilman.

BACA JUGA :  Dukung Ahmad Ali, Deklarasi RMP Bakal Dihadiri 1.200 Orang

Meskipun belum menetapkan judul film yang di buat. Namun cerita film yang disampaikan berisi pesan tentang pentingnya menjawab “Salam”.

Film tersebut di sutradarai oleh Arifudin Lako alias Iin Brur mantan Napiter Poso yang kini mengamkapanyekan perdamaian untuk Kabupaten Poso.

Film pendek tersebut selain didedikasikan untuk seluruh masyarakat Poso, film ini juga dibuat untuk mengikuti lomba film pendek yang dilaksanakan pihak Polda Sulteng dalam memperingati Hut Bhayangkara 2018 dengan tema Deradikalisasi.

BACA JUGA :  Tiang Pancang Dermaga Pelabuhan Limbou Dijarah, Sekprov Sulteng Kecewa

Merasa punya bakat, komunitas Rumah Katu kemudian ambil bagian dalam mengikuti lomba film pendek ini.

Sang sutradara Arifudin Lako menyampaikan, film yang dibuat untuk menyampaikan pesan penting bagaimana untuk selalu berbuat baik serta memberikan pesan damai kepada sesama.

“Selain kami ikut lomba, yang jelas film ini kami buat untuk menyampaikan pesan damai kepada siapa pun,” ucap Arifudin Lako kepada media baru-baru ini.

BACA JUGA :  Huntap Tahap Pertama 5,731 Unit di Palu

Arifudin Lako alias Iin Brur juga mengajak kepada seluruh masyarakat siapa pun dia terus mengkampanyekan perdamaian di Poso dan Indonesia.

Ia juga berharap masyarakat pegiat film yang punya bakat, agar tidak malu-malu untuk berkarya demi mengharumkan Poso di ajang dunia perfilman.

“Siapa saja yang punya bakat silahkan tampilkan karya, agar bagaimana orang luar tahu bahwa di Poso itu masyarakatnya punya kreatif yang bagus,” pungkasnya. (Ryan Dharmawan)