Pilkada

Ar-Rahman Janjikan Pemekaran Donggala Utara

DONGGALA, Kabar Selebes – Kampanye akbar menutup masa kampanye Pilkada Kabupaten Donggala, pasangan drg Anita B Noerdin-Abdul Rahman digelar di Lapangan Desa Tambu, Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, Kamis, 21 Juni 2018.

Dalam orasi politiknya, Anita banyak menyampaikan program hanya bisa jalan bila infrastruktur memadai.

“Saya sudah jalan ke desa-desa dan mereka mengeluhkan kondisi jalan. Saya sudah jalan 120 hari hampir semua mengeluhkan kondisi itu. Di semua desa dan kecamatan yang saya datangi meminta pembangunan jalan, jembatan, irigasi yang bermutu, percuma visi misi kami tidak akan bisa berjalan bila tidak dukungan infrastruktur,” kata Anita.

“Di desa Ovi di ujung Donggala, saya berjalan dan mendapati sekelompok anak sekolah tidak bisa sekolah karena tidak ada jembatan. Dana satu setengah triliun di APBD Donggala, setengahnya belanja pegawai. Hampir setengah dipakai bayar gaji sehingga sulit untuk membangun sektor lain,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Perbaiki Lampu Jalan, Warga Malala Tolitoli Tewas Tersengat Listrik

Anita berKomitmen akan memekarkan Donggala Utara menjadi kabupaten. Dia dan Abd Rahman akan melakukan pemekaran dan akan menandatangani pemekaran Donggala.

Ini semua untuk pelayanan publik. Masyarakat harus mengeluarkan biaya mahal hanya untuk mengurus administrasi di Banawa, kata Dia.

“Kami akan memindahkan pelayanan publik di Tambu untuk masyarakat. Perlu kami sampaikan bahwa hari ini, saya mewakafkan diri saya untuk masyarakat Donggala. Dan akan bekerja untuk pemekaran Donggala Utara,” janjinya.

Bila terpilih, Ar -Rahman akan membuka lapangan kerja bagi pengangguran yang masih tinggi di wilayah Donggala. Anak putus sekolah karena biaya mahal untuk lanjut.

“Kami ada program untuk sekolahkan ke perguruan tinggi. Akan sekolahkan di kedokteran sehingga bisa membangun desa terutama di sektor kesehatan. Banyak Puskesmas yang tidak punya dokter,” kata Anita.

BACA JUGA :  Dirjen: Bantuan Alsintan Tergantung Permintaan Daerah

Anita juga menyampaikan ada isu agar tidak memilih dirinya karena orang Bugis. “Ayah saya asal Ketong dan ibu saya dari desa Ganti. Kalau saya Bugis memangnya kenapa? Apakah tidak bisa dipilih? Tidak ada alasan karena saya orang Bugis,” tegasnya.

Akan buka akses pelayanan kesehatan, kartu sehat dan bisa dilayani di puskesmas. Juga dk sektor ekonomi. Keterampilan bagi ibu-ibu. Hasilnya saya akan pasarkan di kota Donggala.

“Lima tahhn Adipura lepas, kami akan kembalikan Adipura lagi. Hari ini terakhir kampanye, saya meminta agar memilih lasangan Ar-Rahman agar masyarakat Donggala lebih sejahtera,” tegasnya.

Sementata itu, Calon Wakil Bupati Abdul Rahman, seorang arsitek, menyoroti infrastruktur yang selama ini tidak bermanfaat maksimal di masyarakat.

BACA JUGA :  Negosiasi Panjang dan Berliku, PGM Lepas 68 Persen Saham ke NWP Retail

Pasangan Ar-Rahman, sebagai pasangan profesional akan berusaha semaksimalnya demi pembangunan Donggala.

Abdul Rahman juga menyampaikan akan mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Donggala. “Abdee Slank itu pemilik Celebest FC dan adik ibu dokter Anita. Ini akan menjadi sarana untuk mengembalikan kejayaan sepak bola di Donggala.

Pasangan ini juga memberikan jaket dan kaca mata yang dikenakan kepada pendukung di atas panggung. (ptr)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Rendy Lamadjido: Saya Tidak Pernah ‘Nyambung’ dengan Pemerintahan Lalu

DONGGALA,...

Kampanye Akbar Ar-Rahman ‘Merahkan’ Tambu

DONGGALA,...

Hujan, Barisan OPD Batal Diperiksa

PARIGI...

Close