Sulawesi Tengah

Bupati Tolitoli Buka Secara Resmi Kampung Piala Dunia

TOLITOLI, KabarSelebes- Berlokasi di kawasan jalan raksatama Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli Bupati Tolitoli, membuka secara resmi kampung piala dunia dimana berdirinya kampung piala dunia tersebut merupakan hasil kreatifitas masyarakat setempat.

Pengguntingan pita yang dilakukan secara simbolis Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan menandakan bahwa kampung piala dunia resmi menjadi pusat wisata bagi masyarakat untuk melihat secara langsung para kontestan negara yang mengikuti iven empat tahunan yang digelar oleh FIFA.

Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan usai meresmikan kamoung piala dunia mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi warga setempat yang sudah melakukan inovasi dan merubah yang semula lokasi tersebut merupakan langganan banjir kini di jadikan pusat kampung piala dunia yang menjadi salah satu icon di Kabupaten Tolitoli.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi

“Saya bangga dengan masyarakat disini yang sudah mempunyai pola pikir positif untuk menjadikan jalan raksatama ini menjadi kampung piala dunia,”tutur Bupati Moh Saleh kepada sejumlah jurnalis Kamis (14/6/2018).

Menurut bupati dua periode itu, dengan kehadiran kampung piala dunia di wilayah Kelurahan Baru bisa mendorong Daerah ini untuk memulai program kebersihan di wilayah Kabupaten Tolitoli menuju piala adipura.

Pada peresmian kampung piala dunia dihadiri sejumalah pejabat diantaranya Kepala Kantor Kelurahan Baru Moh Taufik, Kapolsek Baolan Iptu Army Casriyanto serta ketua RW Yusuf A. Mappiase serta dua arsitek muda yang ikut berperan dari komunitas Arti Tolitoki masing-masing Awis Rais dan Rifani

BACA JUGA :  Wow.. Ini Dia 29 Radio Ilegal yang Siaran di Sulteng Versi KPID

Pantauan KabarSelebes.Id di kampung piala dunia terlihat sejumlah atribut para kontestan yang ikut turnamen bergensi tersebut. Selain itu, pemandangan berupa karikatur serta logo piala dunia menambah keindahan, bagi warga yang ingin berfoto selfie. (Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Idul Fitri, Polda Sulteng Siagakan 1.600 Personil

PALU,...

Uang Honorium Ditilep Bendahara, Belasan Ketua RT dan RW Geruduk Kantor Kelurahan Tuweley 

TOLITOLI,...

Satresnarkoba Polres Tolitoli Bekuk Tiga Pelaku Sabu

TOLITOLI,...

Close