Nasional

DPD KNPI Poso Anjangsana ke Panti Asuhan Salurkan Bantuan

POSO, Kabar Selebes – Peduli terhadap anak yatim piatu, pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Poso pada Sabtu 02 Juni 2018 kemarin, menyambangi panti asuhan yang ada di Poso untuk diberikan bantuan.

Anjangsana di bulan suci Ramadhan 1439 H oleh pihak DPD KNPI Poso dipimpin oleh ketua DPD KNPI Poso, Hj. Faidul Keteng yang didampingi ketua pelaksana, Fenly Zakaria dan sejumlah pengurus DPD KNPI Poso turun kelapangan serahkan bantuan sembako.

Sebanyak lima panti asuhan yang ada di Poso disambangi lalu kemudian diberikan bantuan oleh pihak DPD KNPI Poso tersebut.

Dimana bantuan yang diberikan berupa sembako berisi beras, minuman, gula, kopi, teh, susu dan bahan makanan lainya untuk keperluan anak panti.

Ketua DPD KNPI Poso, Hj. Faidul Keteng mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan sudah berlangsung lama sejak tiga tahun sebelumnya, yang merupakan program kerja dari pihak DPD KNPI Poso.

Menurut Faidul Keteng, pembagian sembako ini tak hanya di bulan puasa saja, hari-hari besar lainya seperti Natal dan Tahun baru juga diberikan kepada anak panti yang akan merayakan Natal dan Tahun baru.

“Iya ini merupakan program kerja kami, kami memberikan bantuan ini tanpa memilih itu siapa. Intinya kami saling berbagi,” ungkap Bung Faidul Keteng kepada Media di Poso baru-baru ini.

Ketua pelaksana Fenly Zakaria menyampaikan, semua yang dilakukan pihaknya secara ikhlas dan bentuk kepedulian kepada sesama. Karena anak-anak panti asuhan bagian dari pemuda harapan bangsa dan negara untuk menjadi seorang pemimpin dimasa depan.

“Kami peduli kepada sesama saja, semua ini karna bentuk toleransi oleh DPD KNPI Poso. Anak-anak panti merupakan harapan bangsa dan negara untuk menjadi pemimpin dimasa depan,” ucap Fenly.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Poso, Brami Limbong yang juga ketua umum pemuda GKST Sulteng menjelaskan, bantuan sembako tersebut untuk meringankan beban panti asuhan di bulan puasa dalam menyambut hari raya Idul Fitri nanti, sehingga anak-anak panti asuhan yang tinggal di panti asuhan mendapat suport dari KNPI, karena anak-anak panti aset bangsa dan negara yang perlu diperhatikan. (RDy)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Ahmad Ali: Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parpol Menurun

PALU,...

3.800 Paket Sembako Murah Untuk Hari Raya Lebaran dan Galungan di Poso

POSO,...

Tingkatkan Silaturahmi, Polres Tolitoli Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat

TOLITOLI,...

Close