Sulawesi Tengah

Gubernur Apresiasi Program ‘Si Melon’ RS Madani

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si memberikan apresiasi dan melaunching inovasi Sistem Manajemen Pelayanan Online yang disingkat Si Melon Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani, bertempat di Ruang Kerja Gubernuran, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi No. 101 Palu, Jumat 29 Juni 2018.

Pelayanan Online atau Si Melon merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sulawesi Tengah, untuk pendaftaran rawat jalan dengan cara mengunjungi Situs Online RS Madani atau melalui SMS di nomor 081145600123.
Pendaftaran online tersebut, akan memudahkan pasien rawat jalan sehingga tidak perlu repot datang pagi-pagi ke Rumah Sakit untuk antri mendaftar di loket, dan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan, jelas gubernur.

BACA JUGA :  Ekonomi Indonesia Triwulan II-2018 Tumbuh 5,27%

Adapun cara pendaftaran online pasien rawat jalan RSUD Madani yakni pengunjung dapat mendaftar berobat secara online melalui http://rsmadani.sultengprov.go.id atau dapat di akses melalui browser Chrome dan Mozilla Firefox
Pendaftaran juga dapat dilakukan via SMS dengan cara ketik : Reg<spasi>nama<spasi>no.KTP<spasi>tanggal lahir<spasi>tanggal periksa<spasi>klinik tujuan. Contoh REG TONI 7234567890123456 02.07.1990 06-05-2018 POLIK BEDAH, kirim ke 081145600123, pendaftaran online dapat dilakukan dalam jangka waktu 1×24 jam sebelum kunjungan.

Adapun daftar poliklinik RSUD Madani Provinsi Sulteng yakni Polik Jiwa, Polik Saraf, Polik Dalam, Polik Bedah, Polik Anak, Polik Kulit-Kelamin, Polik Obgyn, Polik Mata, Polik Gigi dan Mulut, Polik anak berkebutuhan khusus dan Polik Akupuntur.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Reny A. Lamadjido, Sp, PK, M.Kes. pihaknya sangat memberikan apresiasi sistem pelayanan online atau Si Melon di RS Madani yang dipimpin dr. Nirwansyah Parampasi.

BACA JUGA :  6 Orang Bacaleg DPRD Sulteng TMS

Menurut Reny Lamadjido, sistem pelayanan tersebut untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan dan pendaftaran kepada pasien, sehingga tidak membutuhkan waktu menunggu, dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Reny Lamadjino menambahkan, system pelayanan serupa telah dilaksanakan di RS. Undata Palu sejak Tahun 2015, Mulai dari loket sampai rawat jalan hingga rawat inap, keuangan dan layanan lainnya sehingga lebih mempermudah pengunjung. Layanan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa RS di beberapa Kabupaten.(hms/ptr)

Gubernur Sulteng H Longki Djangggola (tengah) foto bersama pengelola RS Madani dan Dinas Kesehatan setelah meluncurkan program ‘Si Melon’ RS Madani. Foto: Humas

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pilkada Kurang Signifikan Pengaruhi Penjualan Elektronik

PALU,...

Ini Agenda Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Palu

PALU,...

Gubernur Dorong Peningkatan SDM PT Pembangunan Sulteng

PALU,...

Close