Sulawesi Tengah

Pam TPS, 51 Personil Polres Tolitoli di BKO ke Parimo 

TOLITOLI, KabarSelebes- Untuk menyukseskan penyelenggaran voting day Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Parigi Moutong pada 27 Juni 2018 mendatang, Polres Tolitoli mengirimkan 51 personilnya.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy dalam arahannya sebelum melepas 50 personil di BKO ke Parimo mengatakan, pihaknya mengirimkan 51 personilnya untuk di BKO ke Parimo untuk melakukan backup pengamanan TPS dimana nantinya para personil akan di ditempatkan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tomini, Kecamatan Mepanga, dan Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parimo yang dan akan menerima arahan Wakapolres dan Kabag Ops Polres Parimo setelah sampai ke tempat tujuan.

“Nantinya anggota yang di BKO akan di tempatkan untuk pengamanan di TPS yang berada di tiga kecamatan,”tukas Kapolres AKBP M. Iqbal Al Qudusy kepada KabarSelebes.Id Ahad (24/6/2018).

BACA JUGA :  1.915 Kali Gempa Guncang Sulteng Selama 2017

Ditambahkan M. Iqbal tujuh poin arahan yang diberikan kepada para personilnya tersebut diantaranya Pam TPS pada H-1 wajib melakukan survey dan mengenal karakteristrik pada kerawan TPS yang di amankan, kenali dan berkoordinasi dengan petugas KPPS, Linmas, dan personil yang di perbantukan, komunikasi prosedur Pam TPS kepada KPPS, Linmas dan personil TNI yang di perbantukan, melakukan koordinasi dengan RT/RW lingkungan setempat untuk membantu Pam TPS yang sudah di bangun pada H-1 sebelum melaksanakan pemungutan suara, pengamanan dan pengawalan kotak suara dari sebelum pungut suara dari PPS ke TPS dan sesudah pungut suara dari TPS ke PPS, melakukan pengamanan dan  pemantauan situasi dan sekitar TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara, serta menjaga keselamatan dari ancaman teroris.

BACA JUGA :  Kapolres Donggala Jalin Silaturahmi Bersama Wartawan

Dalam pengiriman BKO personil Polres Tolitoli di pimpin langsung Ipda J. Porong dimana keseluruhan personil merupakan gabungan Polres dan Polsek.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Jurnalis Tolitoli Kecam Aksi Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Ketua Aji Palu

TOLITOLI,...

Ketua AJI Palu Laporkan Kanit Binmas Polsek Palu Timur

PALU,...

Iyamo: Mau Berubah, Pilih Nomor 4 !

PALU,...

Close