Nasional

Seknas Jokowi Sulteng Apresiasi Pelaksanaan Pilkada 2018

ANDIKA

Andika

PALU, Kabar Selebes -Sekretaris DPW Seknas Jokowi Sulawesi Tengah mengapresiasi pelaksanaan pilkada serentak 2018 di tiga Kabupaten di Sulteng berjalan aman dan damai.

“Kita patut mengapresiasi penyelenggara pemilu, aparat keamanan dan tentu masyarakat Sulawesi Tengah yang mampu mewujudkan pelaksanaan pilkada 2018 secara aman dan damai. Ini suatu kemajuan yang sangat berarti dalam konteks demokrasi lokal,” ujar Andika, Sekretaris Seknas Jokowi Sulteng.

Menurut Andika kesuksesan pelaksanaan pilkada menjadi gambaran bahwa konsolidasi demokrasi kita semakin menemukan substansinya. Partisipasi masyarakat, edukasi politik para kandidat serta infrastruktur pemilu telah mencerminkan perkembangan positif.

“Tentu kesuksesan pelaksanaan pilkada ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi politik kita. Demokrasi yang kita anut makin membawa ke arah stabilitas yang kohesif dengan kemajuan apresiasi warga negara terhadap pelaksanaan pemilu kada,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ar-Rahman Janjikan Pemekaran Donggala Utara

Andika juga menyampaikan ucapan selamat yang dalam sejumlah quick qount telah meyakini diri sebagai pemenang. Namun demikian kata Andika, situasi kondusif ini harus terus tetap dijaga dengan menunggu hasil pengumuman resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum.

“Saya berharap semua pihak aktif menjaga stabilitas ini sembari menunggu pengumuman resmi KPU, terkait pemenang pilkada 2018,” tegasnya.

Andika berharap, para Bupati dan wakil Bupati yang terpilih kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah pusat dalam mewujudkan Visi-Misi yang telah dipromosikan.

“Demokrasi kita yang makin kuat ini harus pula disertai dengan capaian sukses pembangunan. Dan hal itu hanya mungkin tercapai bila ada kerjasama dan komunikasi baik dengan Pemerintah pusat,” tegasnya.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
21 ‘Balon’ DPD Belum Memenuhi Syarat

PALU,...

Dua Kadernya Menang Pilkada di Dua Kabupaten, DPW NasDem Ucapkan Selamat

PALU,...

Aniaya Pemuda Pengangguran, Pelaku Asal Desa Tende Tolitoli Diamankan Polisi

TOLITOLI,...

Close