Sulawesi Tengah

Serang Ternak Warga, Seekor Buaya Ditangkap Warga Desa Dongko Tolitoli

TOLITOLI, KabarSelebes- Seekor buaya berukuran panjanng empat meter dan berdiameter 40 cm, ditangkap warga Dusun Silumba, Desa Dongko Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli. Buaya tersebut ditangkap lantaran menyerang hewan ternak sapi warga setempat.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy mengungkapkan, kronologis kejadian berawal saat seorang warga bernama Muslimin sedang mengecek hewan ternaknya di kandang  pada Kamis 21 Juni 2018 malam sekira pukul 20.00 wita, pada saat mengecek muslimin tersontak kaget saat melihat hewan ternak kesayangannya tersebut dipenuhi luka gigitan pada bagian paha dan kepala. Untungnya sapi tersebut lolos dari terkaman sang predator ganas tersebut meskipun dengan kondisi luka parah.

BACA JUGA :  Upaya DSLNG Selamatkan Maleo dari Kepunahan

“Pemilik sapi menduga kalau luka tersebut karena diterkam buaya, karena ada bekas gigitan di paha dan kepala sapi,”tutur AKBP M. Iqbal Alqudusy kepada KabarSelebes. Senin (25/6/2018).

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan, tak tahan melihat kondisi hewan ternaknya luka parah, dengan membawa tombak Muslimin lalu mencari hewan yang menyerang ternaknya itu hingga ke pinggiran sungai dan akhirnya menemukan buaya dalam posisi terdiam. Tak mau kehilangan buruannya, Muslimin lantas menghunuskan tombaknya ke tubuh buaya usai ditombak spontan buaya tersebut langsung kabur.

Tak puas memburu reptil ganas itu, keesokan harinya Muslimin di temani rekannya bernama Bahar dan warga lainnya langsung mencari kembali keberadaan buaya di sungai Silumba, dan kembali menemukan dan langsung menjerat buaya dengan menggunakan tali yang mana pada akhirnya buaya tersebut tertangkap dengan kondisi luka bekas tombak.Usai ditangkap buaya tersebut dibiarkan berada di sungai, namun keesokan harinya buaya tersebut mati, sehingga warga setempat datang berduyun-duyun ke lokasi penemuan buaya dengan melakukan pemotretan dan mengabadikan lewat kamera handphonenya.

BACA JUGA :  Tekan Penyakit Menular, Basarnas Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kamp Pengungsian

Menurut keterangan sejumlah warga, sang predator ganas tersebut kerap menyerang ternak sapi saat sedang minum di sungai Silumba, bahkan sebelumnya, buaya juga nyaris menerkam memangsa warga setempat.

Selain kerap muncul di Sungai Silumba, warga Dampal Selatan sering melihat kemunculan buaya di sungai perbatasan Desa Kombo Kecamatan Damsel Kabupaten Tolitoli dan Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kapolda Sulteng Sayangkan Tindakan Anak Buahnya

PALU,...

Menjaga Integritas Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pilkada Serentak 2018

‌PADA...

Larangan NAPI Korupsi : Mencalonkan Diri Dalam Pemilu 2019..

Oleh...

Close