Sulawesi Tengah

Demi Agar Anak SD Bisa Bersekolah, Aparat di Banggai Bantu Masyarakat Buat Rakit Penyeberangan

LUWUK, Kabar Selebes – Jajaran Kodim 1308/LB bekerjasama dengan Babinkamtibmas bersama personil Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Banggai (Tagana) dan masyarakat Desa Ondo-ondolu I saling bahu membahu melakukan kerja bakti pembuatan sarana penyeberangan manual rakit di sungai Ondo-ondolu I Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Pembuatan sarana penyeberangan manual dengan rakit membantu untuk menghubungkan kampung RT 2 Desa Ondo-ondolu I ke sekolah SD Inpres Ondo Ondolu I. Setiap harinya melalui penyeberangan rakit tersebut sebanyak 10 orang siswa-siswi dari 15 Keluarga.

Danramil 1308 – 03/Batui Kapten Inf Herman mengharapkan agar kegiatan karya bakti ini benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas. “Serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah, karena membantu kesulitan dan permasalahan yang ada di masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Incar DPRD Sulteng, Gerindra Jagokan Ambo Dalle, Duo Ponulele Lewat Berkarya

Danramil menambahkan bahwa pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan.
“Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.

Babinsa setempat Kopda Musliadi juga menyatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan bersama-sama tersebut guna membantu warga di Desa Ondo-ondolu khususnya bagi anak-anak sekolah yang akan menyeberang menuju ke sekolah.

Selama ini masyarakat dan anak sekolah melintasi sunggai merasa khawatir saat melakukan penyeberangan sungai dikarenakan jangan sampai ada banjir yang mendadak tiba dan dapat menghanyutkan warga disaat melakukan penyeberangan tanpa sarana bantuan seperti rakit.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Danramil 1308 – 03/Batu Kapten Inf Herman B dimana saat ini Babinsa sedang melakukan kegiatan penyeberangan dengan membawa anak sekolah menyeberangkan rakit yang baru saja selesai dikerjakan selama kurang lebih 3 hari lamanya sejak mulai hari sabtu tanggal 7 hingga 9 juli 2018.

BACA JUGA :  Bukalapak Terus Berinovasi Bagi Penggunanya

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa kemanusiaan disamping tugas dan tanggung jawabnya Babinsa sebagai pembina desa dan pelindung rakyat, seharusnya hal itu yang harus dilakukan. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Eks Wabup Banggai Setor Berkas DPD

PALU,...

Sang Paranormal Ki Kusumo Jajal Peluang Senator dari Sulawesi Tengah

PALU,...

Hingga Rabu Siang, 15 Bakal Calon DPD Sudah Mendaftar

PALU,...

Close