Sulawesi Tengah

Jika Korupsi, Caleg Perindo Sigi ini Siap Digantung

PALU, Kabar Selebes – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Perindo Andrianto Gultom mengaku siap digantung jika nantinya ia terbukti melakukan korupsi, saat menjabat sebagai anggota DPRD Sigi periode 2019 – 2024. Komitmennya ini pun ia utarakan dalam kontrak politik bersama rakyat di daerah pemilihannya nantinya.

“Sekarang rakyat kita sudah jenuh dengan isu – isu tentang korupsi di parlemen. Baik secara nasional maupun di daerah, dalam artian saya dengan berani mengatakan seperti ini, karena ini akan jadi pengingat saya untuk tidak melakukannya,” kata Andri Gultom yang juga Ketua DPW Garda Rajawali Perindo (GRIND) Sulawesi Tengah kepada awak media, Jumat (20/7/2018).

Dia menjelaskan, maju di Pileg 2019 bagi dirinya bukan untuk mencari pekerjaan atau nafkah tambahan di parlemen. Melainkan sebagai wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Sigi. Olehnya itu, ia yakin tidak akan menyentuh yang namanya perilaku korupsi.

BACA JUGA :  Masyarakat Katu Menolak Keras Pemasangan Tapal Batas TNLL

“Saya bukan caleg pengangguran, yang kemudian mengadu nasib di Pileg 2019 agar dapat pekerjaan. Saya sungguh – sungguh untuk mengabdi, ingin membanggakan keluarga dan sahabat saya, “ jelasnya.

Dari beberapa caleg yang ada saat ini, Andri Gultom dianggap berani untuk membuat komtimen, bahkan siap digantung jika ingkar. Sejumlah warga pun mengaku antusias dan bangga terhadap pernyataan tersebut.

Amir, warga Desa Sidera mengatakan dengan adanya kontrak politik seperti ini, rakyat tidak akan ragu memilih dan bersedia mengawal komitmen tersebut. Bahkan pihaknya mendorong agar seluruh caleg juga melakukan hal yang sama.

“Kami sangat mendukung dan semoga yang lain (Caleg) juga buat komitmen seperti itu. Memang tahun politik begini banyak yang berjanji, tapi kalau ditanya jika ingkar, hampir semua ragu – ragu untuk jawab, “ kata dia.

BACA JUGA :  Pasar Inpres Manonda Terbakar (Lagi)

Kepala Desa Lolu Imran Latjedi mengatakan, saat ini kepercayaan rakyat terhadap politisi khususnya para caleg menurun drastis. Olehnya itu, partai politik diharapkan bisa memasukan caleg – caleg yang bersih dan memiliki komitmen yang tinggi.

“Komitmen seperti ini sangat penting, supaya ada ikatan antara caleg yang nantinya jadi anggota DPRD dan rakyat. Ketika bung Andri Gultom melakukanya misalnya, maka rakyat yang akan minta dia digantung sesuai komitmennya. Bagi saya ini sangat berani,“ tegas Imran yang mendapatkan banyak penghargaan ini.

Andrianto Gultom diketahui merupakan caleg DPRD Sigi dapil Sigi Biromaru, Gumbasa dan Tanambulava. Selain seorang jurnalis, bung AG sapaan akrabnya juga adalah pendiri sekaligus pemilik media online rakyatsulteng.com. Ia juga dipercayakan sebagai Direktur PT. Media Sinergi Nusantara dan Direktur CV Bakti Mandiri.(*)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Nikmatnya Kapurung Bunda Pingki, Order Online Saja!

PALU,...

Ini 8 Calender of Events Sulawesi Tengah

PALU,...

Sulteng Menuju Destinasi Dunia, Bandaranya harus Internasional

PALU,...

Close