Regional

Kapal Tenggelam di Selayar, 4 Penumpang Meninggal Dunia

PALU, Kabar Selebes – Polda Sulawesi Selatan menyebutkan empat orang meninggal dunia dalam peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar.

Mengutip online Rakyatku.co, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan adanya korban meninggal.

“Info awal meninggal dunia 4 orang. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani sesaat lalu.

Dijelaskan, kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bira ke Selayar itu dimasuki air karena ada sisi kapal yang bocor. “Kapal sudah dikandaskan di pulau terdekat,” demikian Dicky.

Seperti dilansir dari detik.com, laporan adanya korban meninggal juga dibenarkan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basri Ali.

BACA JUGA :  Bawaslu Gandeng IAIN Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Dia mengaku mendapatkan laporan adanya 4 orang yang tewas dari peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Seorang dari 4 korban tewas disebut Basri anak kecil.

“Ada yang meninggal 4 orang, 2 laki-laki, 1 ibu, 1 anak kecil,” kata Basri kepada detikcom, Selasa (3/7/2018).

Kapal itu berlayar dari Pelabuhan Bira, Bulukumba, menuju dermaga Pamatata, Selayar. Berdasarkan data manifes, ada 139 penumpang yang berada di atas kapal tersebut, sedangkan kendaraan berjumlah 48 unit terdiri dari mobil hingga truk.

Basri mengaku telah berkoordinasi dengan aparat setempat terkait evakuasi. “Polres, Basarnas, Kodim sudah turun semua ke lokasi. Kita siapkan semua, ambulans dokter, termasuk penerangan,” ucap Basri.

BACA JUGA :  PN Tolitoli Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara Terdakwa Predator Anak

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana merilis informasi terkait tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Selasa, 3 Juli 2018, sekitar pukul 14:30 Wita.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan untuk korban jiwa masih dalam pendataan tim BPBD Selayar.

Lanjut Sutopo, KM Lestari Maju sedang berlayar menuju Pelabuhan Pamatata Kabupaten Selayar dan diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam.

Untuk langkah dan upaya, saat ini tim Basarnas Kabupaten Bulukumba sedang menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Sementara BPBD Selayar membantu penanganan dan melakukan pendataan.(ptr)

Foto milik penumpang ini memperlihatkan dua mobil yang dimuat KM Lestari Maju terapung di laut.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Basarnas Makassar Benarkan Kapal Rute Bira-Selayar Tenggelam

PALU,...

Nissan Datsun Palu Raih Best of The Best Branch Winner

PALU,...

KPU Larang Eks Koruptor Nyaleg, PAN Palu: Itu Sudah Logis

PALU,...

Close